Jelang Malam Natal, Gereja di Muna Mulai Dijaga Polisi

Sunaryo, telisik indonesia
Jumat, 24 Desember 2021
0 dilihat
Jelang Malam Natal, Gereja di Muna Mulai Dijaga Polisi
Wabup Muna, Bachrun Labuta mengecek personil pengamanan natal dan tahun baru. Foto: Sunaryo/Telisik

" Pengamanan yang melibatkan polisi, TNI dan Sat Pol PP dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap umat nasrani yang sedang melakukan ibadah ada hari Natal "

MUNA, TELISIK.ID - Menjelang perayaan malam natal yang akan dilakukan umat nasrani pada 25 Desember, Polres Muna mulai melakukan pengamanan di sejumlah gereja.

"Anggota sudah diposkan di masing-masing gereja yang tersebar di Muna dan Muna Barat (Mubar)," kata Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho melalui Kabag Ops, Kompol Ngatimin, Jumat (24/12/2021).

Pengamanan yang juga melibatkan TNI dan Sat Pol PP dilakukan untuk memberikan rasa nyaman terhadap umat nasrani yang sedang melakukan ibadah.

Di sisi lain, pengamanan masih terus berlanjut hingga malam pergantian tahun 2021 ke 2022. Jumlah personil yang disiapkan sekitar 72 orang yang disebar di dua pos yakni, pelabuhan nusantara dan pelabuhan penyeberangan Tampo.

Baca Juga: Demi Keamanan Perayaan Natal, Gereja di NTT Diminta Pasang CCTV

"Pengamanan dilakukan hingga 1 Januari 2022. Anggota tetap stand by dan melakukan patroli," tukas mantan Kasat Intelkam itu. (C)

Baca Juga: Kadinkes Muna Makin Percaya Diri, Penyelidikan Pengadaan PCR Dilanjutkan 2022

Reporter: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga