Kuota Haji Muna Barat 2024 Bertambah

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 20 Maret 2024
0 dilihat
Kuota Haji Muna Barat 2024 Bertambah
Kepala Kantor Kemenag Muna Barat, Khalifah menyebut, kuota haji Muna Barat bertambah menjadi 22 orang. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Kuota haji Muna Barat tahun ini mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Kuota haji di Kabupaten Muna Barat bertambah menjadi 22 orang, jadwal keberangkatan dipastikan pada minggu pertama Mei 2024.

Kepala Kantor Kemenag Muna Barat, Khalifah mengatakan, kuota haji di Muna Barat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2023 lalu.

"Saat ini kuota haji Muna Barat sebanyak 22 orang, sedangkan 2023 lalu sebanyak 17 orang," ujarnya, Rabu (20/3/2024).

Saat ini pihak Kemenag belum mendapatkan jadwal terkait kloter atau kelompok terbang ke berapa, dalam penentuan kloter yaitu setelah terkumpul semua data dari tiap provinsi.

Baca Juga: Ini Kuota Haji 2023 per Provinsi

Ia menyebut, dalam satu kloter terdiri dari 450 orang sedangkan kapasitas pesawat kecil sebanyak 393 orang sehingga jumlah ini merupakan gabungan dari berbagai kabupaten atau kota.

Namun, untuk jadwal keberangkatan calon jamaah haji ini diperkirakan untuk gelombang pertama yakni pada minggu pertama Mei mendatang dan calon jemaah haji juga telah menyelesaikan pelunasan dan pemeriksaan kesehatan.

Baca Juga: Kuota Haji Sultra 922 Orang, Jemaah Lansia Belum Bisa Berangkat

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Muna Barat, La Karimu mengatakan, 20 calon jemaah haji ini akan dibiayai oleh Pemda Muna Barat biaya tiket Muna Barat-Makassar termasuk akomodasi lainnya.

"Untuk jadwal keberangkatan belum dipastikan," ujarnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga