Jenazah yang Ditemukan Tanpa Identitas di Kendari, Telah Dijemput Keluarga

Riksan Jaya, telisik indonesia
Kamis, 08 Februari 2024
0 dilihat
Jenazah yang Ditemukan Tanpa Identitas di Kendari, Telah Dijemput Keluarga
Bripka Ferlin Anggota Biddokkes Polda Sultra (kiri). Saifuddin Mukalla, jenazah yang ditemukan tanpa identitas oleh warga (kanan). Foto: Kolase

" Saifuddin Mukalla (65), jenazah yang sebelumnya ditemukan tanpa identitas oleh warga dan sempat diamankan di kompartemen Dokter Polisi (Dokpol) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kendari, akhirnya telah dijemput oleh keluarganya pada Kamis (8/2/2024) "

KENDARI, TELISIK.ID - Saifuddin Mukalla (65), jenazah yang sebelumnya ditemukan tanpa identitas oleh warga dan sempat diamankan di kompartemen Dokter Polisi (Dokpol) Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Kota Kendari, akhirnya telah dijemput oleh keluarganya pada Kamis (8/2/2024).

Jenazah tersebut ditemukan oleh warga di sekitar Jalan Z.A. Sugianto, dekat pertigaan jembatan Tripping menuju RS Aliyah 2 Kendari. Anggota Biddokes Polda Sultra RS Bhayangkara Kendari, Bripka Sarno Purnomo mengatakan bahwa jenazah diterima pada pukul 01:00 Wita.

"Tadi malam jenazah masuk," ungkapnya, Kamis (8/2/2024).

Saat tim Telisik.id mengunjungi RS Bhayangkara, Bripka Ferlin, anggota Biddokes Polda Sultra lainnya, menyampaikan bahwa jenazah telah dijemput oleh keluarga Saifuddin sekitar pukul 11.30 Wita.

Baca Juga: Pria Lansia Cabuli Anak 11 Tahun di Buton Selatan

“Sebelum jam 11 lewat tadi, sebelum dzuhur, jenazah dijemput. Jadi tadi sekitar jam 10 pagi, ada yang berkomentar di Facebook bahwa KTP-nya adalah Sodoha. Keluarganya kemudian memastikan di rumah sakit sebelum membawanya pulang,” ujarnya, Kamis (8/2/2024).

Bripka Ferlin menjelaskan kronologis peristiwa tersebut, bahwa Saifuddin sedang berjalan sendirian di sekitar jembatan Tripping dekat RS Aliyah 2 Kendari, kemudian tiba-tiba roboh.

Warga yang menemukan kemudian membawanya ke RS Aliyah 2 Kendari, namun Saifuddin sudah dalam keadaan tidak bernyawa. Karena jenazah tersebut tidak memiliki identitas, pihak RS mengirimkannya ke RS Bhayangkara Kota Kendari untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Peristiwa terjadi di pertigaan Jembatan Tripping menuju Rumah Sakit Aliyah. Ada warga yang menemukan kemudian membawanya ke Aliyah. Saya tidak tahu pasti waktu meninggalnya, tetapi di sini jenazah diterima dalam keadaan sudah meninggal. Namun, karena tidak ada keluarganya di sana, jenazah dibawa ke sini untuk diidentifikasi dan menginformasikan penemuan tersebut,” jelasnya.

Baca Juga: Wanita di Kendari Ini Kerap Dianiaya Kekasih, Pelaku Mantan Anggota TNI

Saat ditanya tentang penyebab kematian, ia mengatakan bahwa ketika akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, keluarga jenazah telah menghubungi untuk menjemput.

“Saat kami masih melakukan pemeriksaan, ada komentar di Facebook yang mengaku sebagai keluarga. Ketika kami akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut, keluarganya sudah datang menjemput. Ada beberapa anggota keluarga yang hadir, tetapi yang menerima jenazah atas nama anak dan keponakan. Namun, mengenai riwayat penyakit, kami belum melakukan pemeriksaan lebih lanjut karena keluarganya sudah datang menjemput,” tambahnya.

Menurut dokumen penyerahan yang diperlihatkan, keluarga yang menerima adalah Andini (anak) dan Poppy (keponakan) dengan alamat di Kelurahan Sodohoa. Saat ini, jenazah sedang dalam proses pemakaman oleh pihak keluarga. (B)

Penulis: Riksan Jaya

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga