Jokowi-Ma'ruf Amin Maaf-Maafan Lewat Video Call

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Sabtu, 22 April 2023
0 dilihat
Jokowi-Ma'ruf Amin Maaf-Maafan Lewat Video Call
Potret saat Joko Widodo video call Ma'ruf Amin untuk silaturahmi di momen lebaran. Foto: Solopos.com

" Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diketahui merayakan Idul Fitri di lokasi yang berbeda. Hal ini membuat keduanya jalin silaturahmi secara virtual "

JAKARTA, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin diketahui merayakan Idul Fitri di lokasi yang berbeda. Hal ini membuat keduanya jalin silaturahmi secara virtual.

Dilansir dari Cnnindonesia.com, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan silaturahmi Idulfitri 2023 dengan Wapres Ma'ruf Amin via panggilan video atau video call. Keduanya pun bercakap mengenai rencana kegiatan di momen Lebaran.

Jokowi menghubungi Ma'ruf usai menunaikan salat Id di Masjid Raya Sheikh Zayed, Surakarta, Jawa Tengah, pada Sabtu (22/4/2023).

Baca Juga: Ini Perbedaan Lebaran Idul Fitri Pemerintah dan Muhammadiyah Sepanjang Sejarah

"Pak Wapres dan juga Ibu, sekali lagi (kami) menghaturkan selamat Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin dari kami sekeluarga," kata Jokowi mengutip dari pernyataan resmi yang dirilis Sekretariat Presiden, Sabtu (22/4/2023).

Jokowi dan Ma'ruf pun saling berbagi kabar mengenai rencana kegiatan mereka selama Lebaran. Ma'ruf menuturkan dirinya akan mudik ke Banten selepas waktu Dzuhur. Sementara Jokowi akan langsung menuju Labuan Bajo untuk mengecek lokasi penyelenggaraan KTT ASEAN. KTT ASEAN akan diselenggarakan dua Minggu lagi.

Baca Juga: Beda Lokasi Salat Id Jokowi dan Ma'ruf Amin Besok

"Sampai sore Pak nanti (di Solo), ini (silaturahmi) dengan saudara-saudara dahulu, kemudian ke Labuan Bajo," ujarnya.

Dikutip dari Kompas.com, sebelumnya, Wapres Ma'ruf Amin melaksanakan shalat Idul Fitri di Masjid Istiqlal, Jakarta pada Sabtu pagi. Wapres shalat bersama sejumlah tokoh nasional, antara lain Jusuf Kalla, Anies Baswedan, Panglima TNI Yudo Margono, Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menparekraf Sandiaga Uno, dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nasarudin Umar. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga