Jualan Laris Selama Ramadan, Berkah Pedagang Pasar Eelahaji Buton Utara

Aris, telisik indonesia
Jumat, 07 Mei 2021
0 dilihat
Jualan Laris Selama Ramadan, Berkah Pedagang Pasar Eelahaji Buton Utara
Pengunjung Pasar Sore Eelahaji. Foto: Aris/Telisik

" Semenjak ada pasar di sini memang sudah ramai, tapi nanti bulan puasa begini baru ramai sekali "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Pasar sore Eelahaji adalah pasar yang terletak di desa Eelahaji, Kecamatan Kulisusu, Kabupaten Buton Utara.

Sesuai dengan namanya, pasar ini hanya di buka pada sore hari saja, mulai pukul 15.00 sampai 18.00 WITA.

Pasar ini ramai pengunjung sejak awal dibuka, namun selama bulan Ramadan saat ini terjadi peningkatan jumlah pengunjung yang datang berbelanja.

Baca Juga: Selama Ramadan, Pedagang Gamis dan Peci di Kolaka Raup Omzet hingga Rp 20 Juta

"Semenjak ada pasar di sini memang sudah ramai, tapi nanti bulan puasa begini baru ramai sekali," kata Dalmin salah, salah satu pedagang pasar Eelahaji, Jumat (7/5/2021).

Keberkahan tersendiri bagi Dalmin selama bulan Ramadan. Ia mengaku, semenjak pasar Eelahaji ramai pengunjung di bulan suci Ramadan, ia mendapat penghasilan yang lebih dari biasanya.

"Kalau hari-hari biasa dapat Rp 600 ribu sampai Rp 700 ribu lakunya, kalau sekarang ini sampai Rp 1 juta lebih," ungkapnya.

Baca Juga: Pasokan Meningkat Jelang Ramadan, Harga Cabai Rawit di Kendari Merosot

Sementara itu, salah satu pengunjung pasar Eelahaji, Sauna mengungkapkan, selama bulan Ramadan pasar Eelahaji sudah dipadati para pengujung yang datang untuk berbelanja di pasar ini.

"Yang pastinya pengunjung pasar sore Eelahaji menjelang bulan suci Ramadan, dari hari pertama mengalami peningkatan jumlah pengunjung dari pada hari-hari sebelumnya," pungkas Sauna. (B)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga