Kadis Dikbud Sultra Angkat Bicara Soal Siswa Dipukul hingga Babak Belur

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
Kadis Dikbud Sultra Angkat Bicara Soal Siswa Dipukul hingga Babak Belur
Terlihat siswi mengeroyok seorang siswa di video viral yang tengah beredar. Foto: hasil tangkapan layar

" Pengeroyokan siswa di Wakatobi sudah ditangani oleh kantor cabang kita. Begitu ada informasi yang viral itu, sekarang lagi sementara ditangani "

KENDARI, TELISIK.ID - Video viral siswa yang dipukul hingga babak belur oleh seorang siswi di berbagai media sosial, Jumat (22/10/21).

Video yang berdurasi 21 detik tersebut diketahui berasal dari SMA Negeri 1 Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sultra, Drs. Asrun Lio mengatakan, pengeroyokan siswa tersebut sementara sedang ditangani.

"Pengeroyokan siswa di Wakatobi sudah ditangani oleh kantor cabang kita. Begitu ada informasi yang viral itu, sekarang lagi sementara ditangani," pungkasnya.

Baca Juga: Napaktilas Resolusi Jihad, Kader Partai Gerindra Jatim Ziarah Makam Pendiri NU

Dalam video tersebut, korban mengaku, siswi yang melakukan pemukulan terhadap dirinya adalah teman akrabnya, kejadian itu terjadi lantaran pelaku termakan isu negatif yang beredar.

Baca Juga: Pemkab Muna Siapkan Rp 1 Miliar Bangun 80 Kios yang Terbakar di Pasar Wakuru

“Masalahnya, perempuan ini tuduh saya tidur berdua. Saya akrab dengan perempuan itu, gegara kabar cerita itu dia marah karena ada kabar yang beredar saya tidur berdua,” jelasnya.

Sementara itu, siswa yang merekam kejadian tersebut mengatakan, orang yang memukul sebanyak tiga orang.

“Yang memukul itu tiga orang, kami sempat larang cuma karena terbawa emosi. Sudah dibicarakan baik-baik dia hanya diam-diam,” ucap siswa yang merekam vidio tersebut. (C)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga