Sebentar Lagi Masyarakat Koltim Segera Miliki RSUD

Muh. Sabil, telisik indonesia
Sabtu, 31 Juli 2021
0 dilihat
Sebentar Lagi Masyarakat Koltim Segera Miliki RSUD
Bupati Koltim, Andi Merya Nur. Foto: Muh Sabil/Telisik

" Pemkab dan perusahaan kontraktor yang ditunjuk akan melakukan perjanjian kerjasama atau MoU untuk memulai pembangunan RSUD "

KOLAKA TIMUR, TELISIK. ID - Masyarakat Kabupaten Kolaka Timur sebentar lagi akan segera memiliki fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD).

Sebagaimana diketahui, masyarakat Koltim selama ini masih mengandalkan RSUD yang berada di Konawe untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik dengan fasilitas cukup memadai.

Saat ini rencana tersebut telah masuk dalam daftar tunggu prioritas di Kementerian Keuangan. Sebelumnya telah disetujui oleh Dewan dan dilaporkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Setelah Peraturan Menteri Keuangan terbit, maka Pemkab dan perusahaan kontraktor yang ditunjuk akan melakukan perjanjian kerjasama atau MoU untuk memulai pembangunan RSUD.

Rencana pembangunan RSUD itu disampaikan oleh Bupati Koltim, Andi Merya Nur, S.IP.

“Meski kita daerah baru dibanding kabupaten sekitar, tapi fasilitas penting yang sangat dibutuhkan masyarakat seperti rumah sakit, harus kita wujudkan demi pelayanan prima kepada masyarakat,” ujar Andi Merya Nur, Jumat (30/7/2021).

Wacana tersebut mendapat dukungan penuh dari semua elemen masyarakat di Koltim.

Baca Juga: Kapolri Turun Tangan, Rafael Malalangi Akhirnya Bisa Ikut Pendidikan Bintara Polri

Baca Juga: Selama Masa PPKM, Pemkab Butur Salurkan Bantuan Beras untuk Warga

Sekda Koltim, Andi Muh Iqbal Tongasa S.STP M.Si, mengungkapkan harapannya kepada semua pihak untuk terlibat aktif dalam mewujudkan pendekatan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang kesehatan.

"Kami pemerintah daerah dan seluruh elemen bertekad untuk mewujudkan pembangunan RSUD Koltim ini, agar lebih baik dalam penanganan masalah kesehatan bagi masyarakat Koltim," ungkapnya.

Kata dia, saat ini pihak Pemkab dan sejumlah instansi mulai melakukan segala persiapan, seperti konsep hingga menyiapkan lahan termasuk faktor pendukung lainnya, agar pembangunan dapat berjalan dengan baik sesuai harapan. (B)

Reporter: Muh Sabil

Editor: Haerani Hambali

TAG:

RSUD

koltim

Artikel Terkait
Baca Juga