Kadis PMD Muna Tuding Pengecut Penyebar Fotonya Bersama Balon Bupati - Wabup Rajiun - Purnama

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Kadis PMD Muna Tuding Pengecut Penyebar Fotonya Bersama Balon Bupati - Wabup Rajiun - Purnama
Foto Kadis PMD Muna, Fajaruddin Wunanto bersama Rajiun dan Purnama yang diposting di Medsos FB. Foto : Ist.

" Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, murka akibat fotonya bersama bakal pasangan calon (balon) Bupati - Wakil Bupati, LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan viral di media sosial (medsos) "

MUNA, TELISIK.ID-Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Muna, Fajaruddin Wunanto, murka akibat fotonya bersama bakal pasangan calon (balon) Bupati - Wakil Bupati, LM Rajiun Tumada - Purnama Ramadhan viral di media sosial (medsos).

Fajar mengaku terkejut ketika mengetahui foto-fotonya bersama Rajiun - Purnama diunggah di medsos Facebook (FB), dengan dibumbui kalimat-kalimat yang dianggapnya sebagai fitnah.

“Penyebar foto saya itu pengecut dan tidak beradab,” tegas Fajar, Kamis (12/9/2024).

Fajar mengaku, lokasi pengambilan gambar di foto itu berada di rumah almarhum Aho Sayala, mertua Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido, di Jalan Jambu Mete, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu pada Rabu (11/9/2024).

Baca Juga: Pendaftar Seleksi CPNS Muna 698 Orang, Perebutkan 50 Kuota

Kehadirannya di tempat itu, menurut Fajar, hanya untuk mendoakan karena bertepatan dengan tujuh hari meninggalnya Aho Sayala. Acara juga dihadiri oleh Rajiun dan Purnama.

Tiba-tiba Rajiun berdiri untuk bersalaman dengannya sambil cium pipi kanan dan kiri. Di situ, kata Fajar, ada yang ingin foto namun dirinya melarang. Ia mengaku tidak tahu bila difoto secara sembunyi-sembunyi untuk dijadikan sebagai alat propaganda politik.

“Tidak ada bisik-bisik. Sebagai orang beragama dan beradab saya wajib menyambut orang yang ingin bersahabat,” terangnya.

Fajar sangat menyayangkan fotonya itu digiring ke ranah politik. Sebagai ASN, ia tidak mau dilibatkan dalam politik yang pragmatis.

Foto Kadis PMD bersama Rajiun dan Purnama itu kemudian diposting oleh akun FB Raja Winto dan Tarante.

Baca Juga: Keramba Jaring Apung Dikembangkan di Wisata Danau Napabale Kabupaten Muna

Di foto itu pemilik akun menuliskan: 'Saya TidAk habis Fikir ini orang cepatnya lagi Dia Bawa dirinya ketemu sama RT. KarEna katax lewat BISIK-BISIK semua perangkat sUdAh merapat ke pasangan RT & Dan mw menang dengan RT

Padahal kemarin masih manis mendukung pak Bahrun, sekarng da jelek-jelekan lagi pak Bahrun karna ada mwnya di pak RT.

Pak Bahrun Tolng Hati-hati sama Ini Orang Bela".

Postingan itu mendapat beragam komentar. Di antaranya dari akun FB Kubais yang menuliskan 'Mustahil ini, sy kenal pak Kadis,,Foto kedukaan belaee,, dieksploitasi,, seolah²,, padahal kebetulan ketemu????.

Lalu akun FB La Paza berkicau: Lagi 'kurang bahan sepertinya orang itu Pak Kadis... (B)

Penulis : Sunaryo

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga