adplus-dvertising

Kalahkan Puluhan Sekolah, MI PESRI Kendari Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Senin, 03 Januari 2022
1127 dilihat
Kalahkan Puluhan Sekolah, MI PESRI Kendari Raih Juara 1 Lomba Baca Puisi
Filzah Aina Syahwa peraih juara 1 dalam lomba baca puisi se-Kota Kendari, mewakili MI PESRI Kendari. Foto: Ist.

" MI PESRI dalam lomba baca puisi tersebut, mengutus Filzah Aina Syahwa, seorang murid yang masih duduk di kelas 6 "

KENDARI, TELISIK.ID - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Pesantren Ummusabri (PESRI) Kendari sukses meraih juara 1 dalam ajang lomba baca puisi, mengalahkan puluhan sekolah dasar se-Kota Kendari.

Ajang tersebut diinisiasi oleh Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD-GPMB) Kota Kendari dan dilaksanakan di salah satu Sekolah Menengah pada Kamis (30/12/2021) lalu.

MI PESRI dalam lomba baca puisi tersebut, mengutus Filzah Aina Syahwa, seorang murid yang masih duduk di kelas 6.


Faktanya, Filzah diminta untuk mewakili MI PESRI pada lomba baca puisi, sehari sebelum ajang tersebut diadakan, sebab surat dari PD-GPMB baru diterima oleh pihak sekolah.

Wakil Kepala Madrasah Bagian Kesiswaan, Nasrudin menuturkan, dalam mendelegasikan siswa-siswinya tentu melalui proses seleksi, namun beda halnya dengan penunjukkan Filzah Aina Syahwa ini.

"Intinya kami dan anak-anak kami siap jika ada lomba, baik secara mendadak atau pun secara terencana atau lomba yang membutuhkan persiapan yang cukup lama," katanya saat ditemui Telisik, Senin (3/1/2022).

Yang terpenting lanjutnya, siswa-siswi yang menjadi delegasi di tiap lomba selalu ditanamkan nilai dan prinsip bahwa jika kemenangan belum mampu dibawa pulang, setidaknya mereka mendapat pengalaman.

"Jadi kami ketika ada lomba, selalu berusaha mengirim delegasi tanpa berpikir menang atau tidaknya. Harapannya, jika anak-anak tidak mendapat juara, minimal dapat pengalaman, karena pengalaman ini bisa menjadi peluang kemenangan di masa mendatang nantinya," ujarnya.

Tempat sama, salah satu penanggung jawab Tim Mutu MI PESRI Kendari sekaligus yang mendampingi Filzah, Mega mengatakan, Filzah merupakan anak didik yang memang memiliki minat dan bakat di bidang seni.

"Untuk bidang seni dan literasi memang ananda yang satu ini sudah sering berlaga baik di tingkat kota maupun provinsi, bahkan mendapat juara," ucapnya.

Baca Juga: Mengenal Dekat Asma Nadia: Sosok Penulis Wanita Indonesia Penuh Karya

Bukan hanya itu, gadis kecil berusia 12 tahun itu diketahui membuat karyanya sendiri sesuai dengan tema yang diangkat, yakni Ibu.

Filzah Aina Syahwa, selain mendapatkan piala dan sejumlah uang dari lomba yang ia menangkan, juga mendapat apresiasi dari pihak sekolah berupa piagam penghargaan.

Untuk diketahui, sekolah yang mengikuti lomba baca puisi tersebut antara lain, SDN 1 Kendari, SDN 4 Kendari, SDN 8 Kendari, SDN 9 Kendari, SDN 11 Kendari, SDN 26 Kendari, SDN 34 Kendari, SDN 35 Kendari, SDN 39 Kendari, dan SDN 42 Kendari.

Baca Juga: Kisah Nur Anugerah, Perawat Asal Wakatobi Berhasil Wujudkan Mimpi Bekerja di Makkah

Selanjutnya, SDN 60 Kendari, SDN 64 Kendari, SDN 80 Kendari, SDN 84 Kendari, SDN 85 Kendari, SDN 86 Kendari, SDN 92 Kendari, SDN 94 Kendari, SDN 105 Kendari, SDS Kingdom Kendari, termasuk MI PESRI Kendari. (B)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga