Kalahkan Ratusan Pesaing Dari PTS se-Indonesia, Dua Mahasiswa Kendari Raih Juara Tingkat Nasional

Apriliana Suriyanti, telisik indonesia
Senin, 14 Februari 2022
0 dilihat
Kalahkan Ratusan Pesaing Dari PTS se-Indonesia, Dua Mahasiswa Kendari Raih Juara Tingkat Nasional
Dua mahasiswa asal UM Kendari, Andi Muhammad Tahir (kiri) dan Misna Intan Purnama Sari (kanan), yang berhasil meraih juara di Kompetisi Mahasiswa Baru Tingkat Nasional 2021. Foto: ist.

" Kompetisi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia "

KENDARI, TELISIK.ID - Dua mahasiswa asal Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) berhasil menjuarai Kompetisi Mahasiswa Baru Tingkat Nasional yang diselenggarakan secara online oleh Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta, pada Desember 2021 lalu.

Kedua mahasiswa tersebut adalah Misna Intan Purnama Sari peraih juara 2 lomba seni kaligrafi kategori kontemporer dan Andi Muhammad Tahir sebagai pemenang juara 3 pada lomba pidato virtual.

Diketahui kompetisi tersebut diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se-Indonesia.

Misna Intan Purnama Sari mengatakan, dirinya tidak menyangka karya kaligrafi buatannya berhasil mendapatkan juara.

"Saya berfikir seperti itu karena saya rasa cukup sulit bersaing dengan mahasiswa dari kota-kota besar seperti yang berasal dari Jawa sana," ucapnya saat dihubungi via WhatsApp, Senin (14/2/2022).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tahir, ia pun tak menyangka menduduki posisi 3 besar, sebab saingannya sudah tentu tak kalah hebat darinya.

Baca Juga: Dua Mahasiswa Unsultra Lolos Program Magang Pada Event Internasional

"Ini kali pertama saya ikut lomba seperti ini, bahkan bisa dikatakan saya tidak terlalu mengasah bakat saya di bidang pidato, tapi karena niat dan usaha yang tinggi saya berhasil masuk 3 besar," jelasnya.

Berbeda dengan Tahir yang mengaku tak punya pengalaman di bidang pidato, Misna justru sudah mengasah keterampilan membuat kaligrafinya sejak tahun 2018 silam.

"Sebelumnya saya memang punya skill melukis, kemudian selama 4 tahun bergelut dibidang kaligrafi lukis dan selalu berpartisipasi setiap perlombaan MTQ," ungkap Misna.

Baca Juga: Tidak Semua Pemegang KIP UHO Bisa Terima Bantuan Pendidikan, Ini Alasannya

Mereka mengatakan, pemenang dari Kompetisi Mahasiswa Baru Tingkat Nasional itu mendapat piagam penghargaan digital beserta uang pembinaan.

"Kami juga turut diapresiasi dari pihak kampus, diberi ucapan selamat dan bangga atas prestasi yang kami raih di tingkat nasional," tutur Tahir.

Misna dan Tahir berharap, mereka dapat mengasah bakat masing-masing lebih dalam lagi sehingga bisa mengharumkan nama kampus dan Sultra ditingkat Nasional bahkan kancah Internasional. (B)

Reporter: Apriliana Suriyanti

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga