Kalla Toyota Dominasi Ajang Kaizen dan Delight Program Regional 2025

Ana Pratiwi, telisik indonesia
Selasa, 28 Oktober 2025
0 dilihat
Kalla Toyota Dominasi Ajang Kaizen dan Delight Program Regional 2025
Tim Kalla Toyota saat mengikuti Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Contest 2025 di Manado, Selasa (21/10/2025) pekan lalu. Foto: Ist.

" Kalla Toyota Group kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat regional lewat dua anak perusahaannya, yakni Kalla Toyota Kendari dan Kalla Toyota Urip Sumoharjo "

KENDARI, TELISIK.ID — Kalla Toyota Group kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat regional lewat dua anak perusahaannya, yakni Kalla Toyota Kendari dan Kalla Toyota Urip Sumoharjo. 

Kalla Toyota Kendari dan Kalla Toyota Urip Sumoharjo berhasil meraih juara dalam ajang Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) dan Regional Delight Program (RDP) Contest 2025 yang digelar oleh PT Toyota Astra Motor (TAM) di Four Points by Sheraton, Manado, Selasa (21/10/2025) pekan lalu.

Ajang ini diikuti empat finalis terbaik dari wilayah Kalimantan, Nusa Tenggara, dan Indonesia Timur.

Pada kategori RKIM, peserta berasal dari Krida Toyota, Auto2000 Balikpapan, Hasjrat Toyota Palu, dan Kalla Toyota Kendari. Sementara kategori RDP diwakili oleh Kalla Toyota Kolaka, Kalla Toyota Urip Sumoharjo, Kalla Toyota Maros, dan Wira Megah Banjarmasin.

Baca Juga: Pemkot Kendari Siapkan Pusat Penjualan Produk UMKM Lokal seperti Krisna di Bali

Kalla Toyota Kendari berhasil keluar sebagai pemenang Regional Kaizen & Innovation Marathon (RKIM) Area 5, setelah unggul dalam presentasi project improvement.

Di sisi lain, Kalla Toyota Urip Sumoharjo juga menorehkan prestasi dengan meraih juara Regional Delight Program (RDP).

“Setiap ide improvement yang kami jalankan selalu berangkat dari perspektif pelanggan. Kami menciptakan sistem yang terintegrasi dan bernilai untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan setia Kalla Toyota,” ujar Andi Aswar, Branch Manager Kalla Toyota Kendari, lewat keterangan yang diterima telisik.id pada Selasa (28/10/2025).

Sementara itu, Indri Wahdiah Rosyadah B, CRC Kalla Toyota Urip Sumoharjo, menyatakan bersyukur dan apresiasi atas pencapaian tersebut.

“Tidak menyangka bisa menjadi salah satu yang terbaik dan mewakili Area 5 di tingkat nasional. Masukan dari tim juri menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan perbaikan, khususnya dalam mengutamakan sudut pandang pelanggan,” ujarnya.

Program RKIM dan RDP merupakan bagian dari upaya Toyota mendorong inovasi dan pengembangan berkelanjutan di seluruh jaringan dealer, mencakup aspek penjualan hingga purna jual.

Customer First Manager Kalla Toyota, Mifta Farid S. Putra, mengatakan Kalla Toyota akan terus berinovasi dalam memberikan layanan yang lebih efisien, personal, dan sesuai dengan kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Gubernur Sulawesi Tenggara Andi Sumangerukka Ajak Pemuda Berjuang Lewat Kreativitas

“Capaian ini menjadi bukti nyata komitmen kami menghadirkan pengalaman terbaik bagi pelanggan sekaligus memperkuat budaya improvement di seluruh cabang,” kata Mifta.

Aftersales & Customer Experience General Manager Kalla Toyota, M. Noor Iqbal Yafie, menambahkan, ajang serupa diharapkan terus berlanjut sebagai wadah berbagi ide dan praktik terbaik antar-dealer.

“Kami berharap RKIM dan RDP 2026 tetap menjadi ruang untuk menumbuhkan semangat perbaikan berkelanjutan yang berangkat dari kebutuhan pelanggan,” ujarnya.

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat mengakses situs resmi [kallatoyota.co.id](https://kallatoyota.co.id) atau media sosial @KallaToyotaID di Instagram, Twitter, dan Facebook. Layanan pelanggan juga tersedia melalui Kalla Care (0411-3000103) atau WhatsApp 0811-4414-030. (D-Adv)

Penulis: Ana Pratiwi

Editor: Mustaqim

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga