Jalan Rusak di Lampung Bakal Ditinjau Presiden

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Selasa, 02 Mei 2023
0 dilihat
Jalan Rusak di Lampung Bakal Ditinjau Presiden
Para pejabat Lampung berkumpul meninjau jalan rusak di Rumbia, Lampung Tengah. Foto: Detik.com

" Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui akan berkunjung ke Lampung Tengah melalui jalan rusak yang viral di media sosial "

LAMPUNG, TELISIK.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) diketahui akan berkunjung ke Lampung Tengah melalui jalan rusak yang viral di media sosial.

Pada Senin (1/5/2023) kemarin, Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad bersama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Komandan Korem 043 Gatam, dan Kapolda Lampung mengecek lokasi jalan rusak tersebut, jalan yang juga bakal dilalui Presiden Jokowi.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menjelaskan pembangunan jalan di Rumbia itu sudah masuk dalam prioritas pembangunan Ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemprov Lampung Tahun 2023.

Baca Juga: Ratusan Rumah di Kolaka Utara Terendam Banjir Setinggi Pinggang

"Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN," kata Arinal, Selasa (2/5/2023) kemarin seperti dilansir dari Detik.com.

Mengutip Suara.com jaringan Telisik.id, Presiden Jokowi dijadwalkan akan mengunjungi Lampung Tengah pada hari Rabu (3/5/2023) untuk memberikan bantuan dan membagikan sembako di Kecamatan Natar, Lampung Selatan.

Juga meninjau ruas jalan di beberapa titik. Salah satunya adalah ruas jalan di Seputih Banyak-Rumbia yang telah menjadi keluhan masyarakat selama puluhan tahun.

Bupati Lampung Tengah menyampaikan, pihaknya akan menyambut baik kehadiran Presiden Jokowi di Bumi Beguai Jejamo Wawai dan berharap kehadirannya membawa keberkahan.

Berdasarkan informasi terkait, perbaikan ruas jalan provinsi Kota Gajah-Simpang Randu, Simpang Randu-Sadewa, pelelangan telah selesai dan kontraktornya telah dipilih.

Baca Juga: Dipimpin Listyo Sigit Survei Polri Naik, Ini Penyebabnya

Hanya tinggal menunggu pengiriman alat berat dan pengerjaannya dimulai. Semua jajaran telah siap dan berkoordinasi dengan baik untuk memastikan kelancaran acara pada hari Rabu besok.

Hal ini lantas menuai beragam komentar dari warganet di media sosial. Sejumlah foto yang memperlihatkan perbaikan jalan terkait kini juga tersebar di media sosial.

"Breaking News!! Tgl 3 Mei nanti Presiden @jokowi akan berkunjung ke Lampung Tengah. Acaranya akan meninjau beberapa jalan2 yg dibiayai oleh APBN dan rutenya akan melewati jalan jelek yg viral di Kecamatan Rumbia. Saat ini sedang terjadi kepanikan utk mengatasi jalan yg rusak," tulis akun PartaiSocmed. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga