Kapal Mati Mesin, Empat Nelayan Terombang-Ambing di Laut Kolaka

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 26 Juli 2020
0 dilihat
Kapal Mati Mesin, Empat Nelayan Terombang-Ambing di Laut Kolaka
Proses evakuasi empat orang korban yang terombang-ambing di Laut Kolaka. Foto: Ist.

" Adapun data diri korban yakni Syahrudin (38), Juswan (34), Hasrudin (31), Unding Dg Manasse (79). "

KENDARI, TELISIK.ID - Empat orang nelayan yang hendak memancing di sekitar perairan Pulau Lemo Kabupaten Kolaka terombang-ambing setelah kapal yang mereka tumpangi mengalami mati mesin.

Sekira pukul 06.30 Wita, Longboat bersama empat orang korban pergi memancing di sekitar perairan Lemo Kabupaten Kolaka, saat akan kembali sekira pukul 13.45 Wita, Longboat yang digunakan mengalami mati mesin dan terombang-ambing.

Berdasarkan laporan tersebut sekira pukul 14.20 Wita, Tim Rescue Pos SAR Kolaka diberangkatkan menuju lokasi kejadian dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan SAR.

"Adapun data diri korban yakni Syahrudin (38), Juswan (34), Hasrudin (31), Unding Dg Manasse (79)," ungkap Kepala Basarnas Kendari, Aris Sofingi, Minggu (26/7/2020).

Baca juga: Kampung Cerdas, Siapkan Masyarakat Melek Teknologi

Sekira pukul 15.30 Wita, Tim Pos SAR Kolaka akhirnya berhasil menemukan korban besama Longboat yang mengalami kerusakan mesin dalam keadaan selamat.

Saat hendak dievakuasi, korban belum bersedia dan masih berusaha memperbaiki kerusakan mesin dengan pengawasan tim Rescue.

Sekira pukul 16.15 Wita, mesin Longboat tersebut berhasil diperbaiki dan selanjutnya tiga orang korban melanjutkan perjalanan pulang dan seorang lainnya berada bersama Tim Pos SAR Kolaka kembali ke Pelabuhan Nusantara Kolaka.

"Dengan tibanya ke empat orang tersebut dalam keadaan selamat, Operasi SAR terhadap sebuah Longboat yang mengalami mati mesin di perairan Lemo, Kolaka dinyatakan selesai dan ditutup," pungkas Aris.

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga