Kapolri Instruksikan Jajaran Polda dan Polres se-Indonesia Patroli Skala Besar

M Risman Amin Boti, telisik indonesia
Sabtu, 24 Juli 2021
0 dilihat
Kapolri Instruksikan Jajaran Polda dan Polres se-Indonesia Patroli Skala Besar
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Foto: Ist.

" Patroli skala besar dan pembagian Bansos ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona "

JAKARTA, TELISIK.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres se-Indonesia, Jumat (23/7/2021) malam ini.

Hal tersebut dilakukan untuk menggelar patroli skala besar, guna distribusi bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat.

Menurut Sigit, patroli skala besar dan pembagian Bansos ini bertujuan untuk memberi rasa aman dan membantu masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

"Kepada jajaran Polda dan Polres, pada pukul 21.00 WIB agar melaksanakan kegiatan apel dan dilanjutkan patroli skala besar penyaluran bantuan sosial," kata Sigit dalam keterangannya.

Mantan Kepala Badan Reserse Kriminal Polri tahun 2019 ini, mengintruksikan jajaran Polda dan Polres untuk menyalurkan bantuan sosial dari pemerintah kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya.

Tujuannya, meringankan beban masyarakat di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 saat ini.

"Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan COVID-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas. Semoga semua yang kami lakukan ini menjadi ladang amal ibadah untuk kita semua," ujarnya.

Dalam melakukan patroli skala besar, Sigit menekankan agar seluruh jajarannya untuk tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat.

Sebelumnya, Sigit juga telah menginstruksikan kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk melakukan akselerasi dengan instutisi terkait dalam percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah.

Baca Juga: Muncul Klaster Keluarga, Disebut Pemicu Tingginya Anak di Jatim Terpapar COVID-19

Baca Juga: Penyaluran BLT Desa Diprioritaskan Bagi Warga Terdampak COVID-19

"TNI-Polri bersama stakeholder lainnya untuk melakukan akselerasi penyaluran bansos kepada masyarakat-masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Lebih lanjut, Sigit meminta masyarakat agar jangan ragu melakukan komunikasi kepada aparat TNI-Polri untuk meminta kembali bantuan sosial, apabila sudah habis. Sehingga bantuan itu akan dikirimkan kembali.

Warga juga bisa menyampaikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial.

"Lakukan pendistribusian bansos dan obat-obatan dengan metode proaktif dan reaktif, sehingga dapat tepat sasaran," tutup mantan Kabareskrim Polri ini. (C)

Reporter: M. Risman Amin Boti

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga