Kebun Raya Kendari, Destinasi Wisata Populer yang Wajib Anda Kunjungi

Harjum Ntry, telisik indonesia
Jumat, 18 Juni 2021
0 dilihat
Kebun Raya Kendari, Destinasi Wisata Populer yang Wajib Anda Kunjungi
Pintu gerbang Kebun Raya Kendari. Foto: Harjum Ntry/Telisik

" Kota Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain terkenal dengan kuliner khasnya, di Kota Kendari terdapat spot-spot wisata menarik yang perlu untuk Anda kunjungi. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kota Kendari merupakan Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tenggara. Selain terkenal dengan kuliner khasnya, di Kota Kendari terdapat spot-spot wisata menarik yang perlu untuk Anda kunjungi.

Kebun Raya merupakan salah satu ikon wisata populer di Kota Kendari. Suguhan panorama alam dan pemandangan yang mempesona menjadi daya tarik tersendiri destinasi ini. Merupakan pilihan tepat mengisi waktu libur, melepas penat akan aktivitas sehari-hari yang melelahkan.

 

Kebun Raya Kendari. Foto: Harjum Ntry/Telisik

 

Kebun Raya Kendari terletak di Nanga-Nanga, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Perjalanan menuju Kebun Raya dari pusat Kota Kendari tidak menyita waktu banyak.

Bila Anda pengguna kendaraan roda 2 ataupun roda 4, dalam kurun waktu 25 menit dan 27 menit-an Anda sudah akan sampai.

Baca juga: Kecantikan Danau Sombano Kaledupa dan Misteri Udang Merah

Baca juga: Berkunjung ke Wisata Mistis, Taman Batu Tanduna Kepulauan Binongko

Sejak awal diresmikan sampai saat ini, Kebun Raya menjadi salah satu lokasi wisata favorit, menjadi idola untuk dikunjungi. Dan jangan lupa bila berkunjung, tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes).

Kasmiati (24), salah satu pengunjung Kebun Raya Kendari menerangkan, tempat ini sangat cocok sebagai tempat rekreasi, mengisi waktu libur bersama keluarga dan sahabat.

"Di sini juga lingkungannya terawat dengan baik, terjaga dari sampah-sampah yang berserakan," ujarnya, Jumat (18/6/2021).

Kebersihan lingkungan memang merupakan salah satu faktor utama yang perlu diperhatikan dan kesadaran membuang sampah pada tempatnya perlu dibudayakan agar keindahannya tetap terjaga. (B)

Reporter: Harjum Ntry

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga