Kemenag-LPDP Bakal Buka Pendaftaran Beasiswa Santri 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 18 Februari 2023
0 dilihat
Kemenag-LPDP Bakal Buka Pendaftaran Beasiswa Santri 2023
Pemerintah akan segera membuka Seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2023 yang berkolaborasi dengan LPDP. Foto: Repro Its.ac.id

" Pada 2022 lalu, sekitar 600 santri penerima PBSB. Tahun ini, Kemenag telah mengupayakan penambahan kuota "

JAKARTA, TELISIK.ID - Bagi Anda santri lulusan pondok pesantren, ada kabar baik. Saat ini pemerintah akan segera membuka seleksi Program Beasiswa Santri Berprestasi (PBSB) 2023 yang berkolaborasi dengan LPDP.

Melansir Kalderanews.com, PBSB merupakan program afirmasi untuk para santri pondok pesantren melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Tujuan PBSB adalah agar para santri lebih mumpuni dalam kapasitas dan keilmuannya.

Pada 2022 lalu, sekitar 600 santri penerima PBSB. Tahun ini, Kemenag telah mengupayakan penambahan kuota seperti yang diungkap oleh Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Waryono Abdul Ghofur dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Ini Tips Lolos Beasiswa LPDP 2023

Baca Juga: Intip Beasiswa Penuh S1 Hingga S3 di Turki

"PBSB ini sangat luar biasa, santri-santri penerima PBSB lulusan pesantren ini terbukti mampu bersaing di kampus-kampus umum,” ungkap Waryono.

Dikatakan Waryono, mulai tahun ini, PBSB akan terintegrasi dengan program beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP). Skema ini diharap akan semakin membuka banyak peluang bagi para santri yang ingin melanjutkan pendidikan melalui beasiswa. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga