KemenPAN-RB Tak Beri Ruang Tambahan Kuota PPPK Nakes Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Senin, 09 Oktober 2023
0 dilihat
KemenPAN-RB Tak Beri Ruang Tambahan Kuota PPPK Nakes Muna
Nakes Kabupaten Muna berdemonstrasi menuntut tambahan kuota PPPK. Foto: Sunaryo/Telisik

" Upaya honorer tenaga kesehatan (nakes) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Muna untuk menambah kuota formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tidak membuahkan hasil "

MUNA, TELISIK.ID - Upaya honorer tenaga kesehatan (nakes) bersama Pemerintah Daerah (Pemda) dan DPRD Muna untuk menambah kuota formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tidak membuahkan hasil.

KemenPAN-RB tak memberi ruang penambahan kuota, dikarenakan proses tahapan seleksi sudah berjalan dan pemda telah meneken MoU pembayaran gaji PPPK.

"Jadi tidak ada lagi ruang (penambahan)," kata anggota DPRD Muna, LM Sahlan menyampaikan hasil konsultasi di KemenPAN-RB, Senin (9/10/2023).

Baca Juga: Marak Bom Ikan di Pantai Walengkabola, Bupati Muna Koordinasi ke Polda Sulawesi Tenggara

Politisi Hanura itu menekankan pada pemda untuk 2024 dalam mengusulkan formasi PPPK, lebih memprioritaskan nakes. Sebab, mereka-mereka itu, merupakan tulang punggung pelayanan kesehatan.

"Selain guru, nakes harus lebih diprioritaskan," timpalnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muna, LM Syahrullah berjanji akan memprioritaskan nakes di penerimaan tahun 2024.

Baca Juga: Air Bersih Mulai Mengalir di Oempu Muna

"Insya Allah, kuota nakes akan lebih besar dari guru," terangnya.

Saat ini, tahapan seleksi PPPK telah memasuki batas akhir pendaftaran. Adapun jumlah kuota yang akan diterima sebanyak 797 orang yang terdiri dari 750 guru, 28 nakes dan 19 tenaga teknis. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga