adplus-dvertising

Kendari Undercover: Menelisik Kerjasama Pihak Hotel dan PSK

Ahmad Sadar, telisik indonesia
Minggu, 13 Desember 2020
11266 dilihat
Kendari Undercover: Menelisik Kerjasama Pihak Hotel dan PSK
Ilustrasi PSK sedang melayani tamunya di sebuah Hotel. Foto: Repro Tribunnews.com

" Jadi itu langsung dihubungi sama orang hotelnya untuk membicarakan harga to. Biasa mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta. Itu langsung dengan kamar hotelnya. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kerja sama Pekerja Seks Komersial (PSK) dan salah satu hotel di Kota Kendari ternyata benar adanya.

Hal ini diketahui dari beberapa informasi dan sejumlah narasumber yang berhasil ditemui dan diwawancarai mengenai bisnis haram ini.

Dari hasil penelusuran selama tiga hari lamanya, Telisik.id pun sempat bertemu seorang pria, sebut saja Joris (nama disamarkan), yang beberapa kali melakukan pemesanan online terhadap jasa PSK melalui aplikasi MiChatnya.


Malam itu, Sabtu (12/12/2020) pukul 21:30, tanpa basa-basi pria yang berusia 23 ini pun menunjukan proses pemesanan melalui aplikasi itu, yakni dengan mengirimkan pesan 'Open BO' terhadap akun yang diduga seorang wanita PSK tersebut.

Tak lama kemudian pesannya pun dibalas yang bertuliskan "aku sambungkan dulu dengan pihak hotelnya yaa.. Nanti kita tinggal ditelpon untuk penawaran harganya," tulis wanita itu dalam pesan singkatnya.

Berselang beberapa menit, pihak hotel pun menelpon dengan menanyakan kebenaran pemesanan sebelumnya serta melakukan negosiasi harganya.

Kerjasama antar PSK dan pihak Hotel, kata Joris telah lama diketahuinya. Sebab ia dan teman sejawatnya, tak jarang dihubungi pihak hotel untuk melakukan transaksi harga atas PSK yang telah dipesan melalui aplikasi MiChatnya.

Baca juga: Punya Bokong Indah, Cristiano Ronaldo Sewa PSK asal Brazil

"Jadi itu langsung dihubungi sama orang hotelnya untuk membicarakan harga to. Biasa mulai dari Rp 500 ribu hingga Rp 1,5 juta. Itu langsung dengan kamar hotelnya," tuturnya Joris.

Selain itu, Rio (nama disamarkan) seorang mantan karyawan yang mengaku bekerja di tiga Hotel di Kota Kendari membenarkan adanya kerjasama antara hotel dan para PSK.

"Barang begitu banyak di hotel-hotel bahkan manajernya pun tau yang seperi itu," imbuhnya.

Kemudian, lanjut Rio, telah menjadi rahasia umum bagi pria penyewa PSK untuk menjadikan hotel sebagai pilihan utama dalam bermain cinta di sana.

Fenomena seperti ini seharusnya menjadi pelajaran besar untuk semua masyarakat, sebab hal itu sangat merusak moral anak bangsa.

Apa lagi dengan menjamurnya PSK hingga bekerjasama dengan hotel-hotel, tentu itu adalah sebuah masalah besar yang tak bisa dipandang sebelah mata. (B)

Reporter: Ahmad Sadar

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga