Kepala KUA di Muna Barat Bakal Dapat Kendaraan Dinas Baru

Putri Wulandari, telisik indonesia
Minggu, 18 Juni 2023
0 dilihat
Kepala KUA di Muna Barat Bakal Dapat Kendaraan Dinas Baru
Pj Bupati Muna Barat, Bahri akan memberikan bantuan kendaraan operasional bagi Kepala KUA. Foto: Putri Wulandari/Telisik

" Bentuk sinergitas antara Pemda dan Kemenag, Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan memberikan 11 unit motor dinas bagi Kepala KUA tiap kecamatan "

MUNA BARAT, TELISIK ID - Bentuk sinergitas antara Pemda dan Kemenag, Pemerintah Kabupaten Muna Barat akan memberikan 11 unit motor dinas bagi Kepala KUA tiap kecamatan.

Pengadaan motor dinas untuk 11 Kepala KUA ini disebabkan Pemkab Muna Barat menerima keluhan dari Kepala KUA bahwa kendaraan dinas yang mereka miliki sudah lama, yaitu pengadaan tahun 2005.

"Pengadaan motor dinas memang sudah lama, masih bergabung di Kabupaten Muna, dan rata-rata motor itu sudah banyak yang rusak," ungkap kepala KUA Kecamatan Maginti, Syahrir Tahir.

Untuk itu, keluhan tersebut cepat ditanggapi oleh Pj Bupati Muna Barat, Bahri, dengan menganggarkan pengadaan 11 unit motor dinas bagi Kepala KUA.

Baca Juga: Pengelolaan Aset Amburadul, Kendaraan Dinas Banyak Dikuasai Mantan Pejabat

Bahri merasa bahwa tugas Kepala KUA itu luar biasa, sehingga butuh kendaraan operasional untuk memudahkan mereka menjalankan tugas. Sebagai mitra, Pemkab Muna Barat akan segera memberikan kendaraan dinas untuk mereka.

"Kepala KUA itu punya tugas mulia yaitu menikahkan pasangan muda mudi, dan menikahkan orang di wilayah yang cukup luas yaitu se-kecamatan," ungkap Bahri, Minggu (18/6/2023).

Baca Juga: Polisi Diminta Tetapkan Kepala KUA dan Pengguna Surat Keterangan Palsu jadi Tersangka

Maka, Ia meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan pengajuan ke pemerintah daerah agar realisasi pengadaan segera dilakukan.

Ia menyebutkan dalam tahap realisasi, pemerintah akan menganggarkan pengadaan kendaraan melalui APBD, kemudian Pemda akan beri hibah barang tersebut ke pihak Departemen Agama (Depag).

"Jadi motor ini nanti kita hibahkan ke mereka (Depag) yang nantinya akan jadi aset mereka," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga