Pj Bupati Muna Barat Bakal Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Bulan Depan

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 24 Desember 2022
0 dilihat
Pj Bupati Muna Barat Bakal Lantik Pejabat Eselon II Hasil Lelang Jabatan Bulan Depan
Pj Bupati Muna Barat, Bahri akan melantik pejabat esalon II awal tahun baru. Foto: Ist.

" Melalui lelang jabatan, dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing "

MUNA, TELISIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna Barat telah selesai melaksanakan lelang sembilan jabatan kosong. Lelang dilaksanakan secara terbuka. Sedikitnya ada 34 pejabat yang mengikuti lelang yang bekerja sama dengan Polda Sulawesi Tenggara itu.

Pj Bupati Muna Barar, Bahri mengatakan, melalui lelang jabatan itu dapat menghasilkan pejabat yang memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing, terkhusus dapat menterjemahkan apa yang menjadi impiannya pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) dalam rangka memajukan Bumi Laworoku dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sesuai rencana, Direktur Perencanaa Keuangan Daerah, Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) itu akan melantik pejabat baru pada awal tahun baru 2023.

"InsyaAllah, awal tahun saya lantik," kata Bahri, Sabtu (24/12/2022).

Baca Juga: Smelter Pengolah Biji Nikel Beroperasi di Bombana

Baca Juga: Muna Barat Ranking Tertinggi Dalam Penilaian Ombudsman RI

Selain melantik pejabat hasil lelang, jebolan STPDN 07 itu juga akan mengevaluasi pejabat-pejabat lainnya. Bagi pejabat yang berkinerja kurang memuaskan, ia akan menggantinya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna, Uking Djassa mengapresiasi langkah Pj bupati yang telah melakukan penataan terhadap birokrasi sesuai dengan rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita patut apresiasi. Karena, bila Pj bupati tidak menjalankan rekomendasi KASN, tidak akan pernah ada lelang jabatan dan mutasi," tukas Ketua DPD II Golkar Muna Barat itu. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga