Ketua PKK: Peran Ibu Dibutuhkan Edukasi Protokol Kesehatan pada Anak

Sumarlin, telisik indonesia
Kamis, 15 Oktober 2020
0 dilihat
Ketua PKK: Peran Ibu Dibutuhkan Edukasi Protokol Kesehatan pada Anak
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain memasangkan masker pada seorang anak. Foto: Ist.

" Peran ibu sangat dibutuhkan dalam mengedukasi protokol kesehatan pada anak kita sejak dini. Kalau di sekolah bisa dibantu oleh guru, tapi karena sekolahnya dari rumah, jadi dituntut peran ibu. "

KENDARI, TELISIK.ID - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain, mengingatkan pada orang tua untuk selalu memberikan pemahaman dan menerapkan protokol kesehatan pada anak.

Apalagi di saat pandemi ini, anak lebih banyak berkomunikasi dengan orang tua khususnya ibu, karena sekolah diliburkan. Hal ini disampaikan Sri Lestari Sulkarnain kepada pengurus PKK kecamatan dan kelurahan saat pembagian hand sanitizer di kecamatan dan kelurahan, Kamis (15/10/2020).

"Peran ibu sangat dibutuhkan dalam mengedukasi protokol kesehatan pada anak kita sejak dini. Kalau di sekolah bisa dibantu oleh guru, tapi karena sekolahnya dari rumah, jadi dituntut peran ibu," jelasnya.

Baca juga: Siap-Siap Masyarakat Kota Kendari akan Skrining Massal

Bunda Paud Kota Kendari ini juga menekankan kepada para ibu, agar dalam mensosialisasikan penerapan protokol COVID-19 kepada anak-anak, lebih mengedepankan cara-cara yang humanis. Seperti memberikan penjelasan yang mudah dipahami dan dimengerti sehingga anak lebih mudah paham akan bahaya COVID-19.

“Ingat pesan ibu untuk selalu menggunakan masker, menjaga jarak dan hindari kerumunan, rajin mencuci tangan menggunakan sabun serta menjaga pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan sehat dan berolahraga teratur,“ tambahnya.

Selain mengedukasi, Ketua Dekranas Kota Kendari ini juga meminta Tim Penggerak PKK kecamatan dan kelurahan membantu pemerintah memutus rantai penyebaran COVID-19 dan aktif mensosialisasikan protokol COVID-19 di wilayahnya masing-masing. (B)

Reporter: Sumarlin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga