Kios yang Terbakar di Pasar Wakuru Bakal Dibangun Kembali

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 06 Oktober 2021
0 dilihat
Kios yang Terbakar di Pasar Wakuru Bakal Dibangun Kembali
Wabup Muna, Bachrun Labuta meninjau lokasi Pasar Wakuru yang terbakar. Foto: Sunaryo/Telisik

" Bachrun menyampaikan bahwa Pemkab tidak akan tinggal diam melihat penderitaan yang dialami para pedagang korban kebakaran "

MUNA, TELSIK.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna bergerak cepat dalam menindaklanjuti musibah kebarakan di Pasar Wakuru, Kecamatan Tongkuno, Selasa (5/10/2021).

Wakil Bupati (Wabup) Muna, Bahrun Labuta bersama Wakil Ketua DPRD, Muhamad Natsir Ido dan intansi terkait, Rabu (6/10/2021), turun langsung meninjau lokasi kebakaran.

Bachrun menyampaikan bahwa Pemkab tidak akan tinggal diam melihat penderitaan yang dialami para pedagang korban kebakaran. Karena itu, Pemkab akan kembali membangunkan kios-kios sesuai jumlah yang terbakar sebanyak 80 unit.

"Segera kita bangun dan ditata ulang," kata Bachrun.

Para korban kebakaran sangat bersyukur dengan sikap tanggap Pemkab. Jamuddin, Kepala UPTD Pasar Wakuru menyampaikan, untuk mengantisipasi terjadinya kembali kebakaran, pedagang dan masyarakat meminta Pemkab untuk menyiagakan armada pemadam kebakaran (Damkar).

Baca Juga: Antisipasi Kebakaran, Armada Damkar Harus Siaga di Kecamatan dan Pasar Laino

Baca Juga: 80 Kios di Pasar Wakuru Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp 1 Miliar

"Pedagang mengusulkan agar ada armada Damkar yang disiagakan di Kecamatan Tongkuno, karena kalau mengharapkan dari Raha, jaraknya sangat jauh," ujar Jamuddin.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Muna, Muhamad Natsir Ido menerangkan, apa pun yang menjadi keputusan Pemkab, pihaknya akan mendukung. Apalagi, persoalan kios di Pasar Wakuru merupakan sumber mata pencarian pedagang.

"Sebagai bentuk tanggung jawab, kami siap mendukung keputusan Pemkab. Kita berharap kiosnya secepatnya dibangun," terang Ketua DPD II Golkar Muna itu. (A)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga