KKTW Gelar Mubes ke-2, Israwan Sulfa Jadi Ketua Terpilih

Lukman Nul Hakim, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
KKTW Gelar Mubes ke-2, Israwan Sulfa Jadi Ketua Terpilih
Penerimaan secara adat suku Tolaki dan Suku Wawonii. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

" Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 yang disertai pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru priode 2023-2026 "

KONAWE KEPULAUAN, TELISIK.ID - Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW) menggelar Musyawarah Besar (Mubes) ke-2 yang disertai pelantikan dan pengukuhan kepengurusan baru KKTW priode 2023-2026.

Mubes dilaksanakan di pelataran pelabuhan TPI Langara Kecamatan Wawonii Barat, Kabupaten Konawe Kepulauan. Dalam pelaksanaan Mubes ke-2 tersebut, Israwan Sulfa terpilih menjadi Ketua Umum KKTW.

Ketua KKTW, Israwan Sulfa menerangkan, dalam kepengurusan KKTW yang baru, ada 3 anggota yang tergabung yaitu anggota biasa, anggota luar biasa, dan anggota kehormatan.

"Kategori aggota biasa yaitu dari ketua umum, sekertaris sampai tingkatan ke bawah yang terhimpun di KKTW, sedangkan anggota luar biasa yaitu orang-orang yang berdarah tolaki. Untuk yang ke-3 kategori anggota kehormatan yaitu orang-orang yang memberikan sumbangsih terhadap KKTW dan mempunyai hubungan status suami istri dengan keturunan tolaki," terangnya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Rabat Jalan Desa Langara Indah Konawe Kepulauan Diboikot Warga, Dinilai Tak Ada Musyawarah

Anggota kepengurusan yang baru terbentuk langsung dikukuhkan dan dilantik oleh Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Adat Tolaki (LAT), Lukman Abunawas.

Penyerahan bendera KKTW dari pengurus lama kepada pengurus baru. Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Lukman Abunawas berharap bahwa apa yang telah dilaksanakan kepengurusan yang lama menjadi landasan untuk kepengurusan yang baru agar lebih baik lagi dalam membawa KKTW ke depannya.

Baca Juga: Gedung Perpustakaan Desa Sawa Indah Konawe Kepulauan Capai 40 Persen

"Untuk pengurus yang baru, saya menitip harapan besar agar selalu membawa amanah dalam menjalankan program-program sesuai dengan AD/ART dan semoga KKTW ini menjadi wadah untuk meningkatkan kerukunan keluarga Tolaki-Wawonii," harapnya.

Suasana kegiatan Mubes ke-2 Kerukunan Keluarga Tolaki Wawonii (KKTW). Foto: Lukman Nul Hakim/Telisik

 

Wakil Bupati Konawe Kepulauan, Andi Muhammad Lutfi, mendukung penuh serta mengapresiasi dan menaruh harapan atas terbentuknya KKTW, agar bisa membawa dampak positif untuk pembangunan Kabupaten Konawe Kepulauan yang lebih baik lagi ke depannya.

"Diharapkan kepengurusan KKTW yang baru mampu bersinergi dengan Pemda karena mayoritas pengurus adalah keluarga besar ASN Konawe Kepulauan," tuturnya. (B-Adv)

Penulis: Lukman Nul Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga