Komisi III DPRD Sultra Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kecamatan Kendari

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 13 Oktober 2021
0 dilihat
Komisi III DPRD Sultra Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kecamatan Kendari
Komisi III DPRD Sultra turun meninjau langsung kondisi jalan rusak di Kessilampe. Foto: Nurdian Pratiwi/Telisik

" Komisi III DPRD Sultra tinjau jalanan rusak yang ada di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Kessilampe, Kota Kendari. "

KENDARI, TELISIK.ID - Komisi III DPRD Sultra tinjau jalanan rusak yang ada di Jalan RE. Martadinata, Kelurahan Kessilampe, Kota Kendari, Rabu (13/10/2021).

Hal tersebut dilakukan berdasarkan dari rapat dengar pendapat (RDP) yang diselenggarakan pada Selasa (12/10/2021) kemarin, terkait kondisi jalan di Kecamatan Kendari.

Wakil Ketua Komisi III, Aksan Jaya Putra (AJP) mengatakan, tujuan kunjungan tersebut selain untuk melihat lokasi, juga untuk mengetahui berapa anggaran yang akan digunakan untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Kebetulan untuk lokasinya sendiri, kita belum tahu keadaannya bagaimana, jadi kami datang ke sini untuk melihatnya langsung,“ kata AJP.

“Selain itu juga untuk membantu terlaksananya kegiatan ini, kami masih menunggu dari pihak PU sendiri untuk membicarakan mengenai anggaran serta area mana saja yang jalanannya perlu diperbaiki," sambungnya.

Di tempat yang sama, Ketua RT 015 Kessilampe, Muh. Harling mengatakan, sebelumnya sudah ada upaya yang pernah dilakukan untuk memperbaiki jalanan di daerah tersebut.

Dimana, kata dia, upaya yang dimaksud yakni dengan menambal beberapa jalan-jalan yang berlubang.

Baca juga: Unjuk Rasa Tuntut Pembayaran Honor Satgas COVID-19 Sultra Berujung Penyegelan Kantor BPBD

Baca juga: Bukannya Program, Anggota DPRD Sultra Ini Malah Beri Bantuan saat Reses

“Sebelumnya pak AJP juga sudah pernah membantu untuk menambal atau menutupi jalanan yang berlubang di daerah Kessilampe ini, namun karena curah hujan yang berkepanjangan sehingga jalanan kembali rusak,“ ujar Harling.

Lebih lanjut, Harling juga mengatakan, dengan adanya bantuan dari pihak PU dan Komisi III DPRD ini, sekiranya masalah jalanan yang rusak dapat segera teratasi.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sultra, Sudirman menjelaskan, mengenai upaya yang akan dilakukan tersebut sebaiknya dilakukan rapat kembali.

"Harus ada rapat kembali guna menetapkan keputusan-keputusan akhir dari pihak-pihak lain yang belum pasti,“ ujarnya.

Untuk rapat itu sendiri rencananya akan dilaksanakan kembali pada pekan depan. (A)

Reporter: Nurdian Pratiwi

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga