Konsolidasi Besar-besaran PDIP Sulawesi Tenggara Hadapi Pemilu 2024

Kardin, telisik indonesia
Rabu, 10 Agustus 2022
0 dilihat
Konsolidasi Besar-besaran PDIP Sulawesi Tenggara Hadapi Pemilu 2024
Penyerahan bendera pataka Banteng Muda Indonesia Sulawesi Tenggara dari Ketua DPD PDIP, Lukman Abunawas (kanan) ke Ketua BMI, Ld Frebi Rifai (kiri). Foto: Kardin/Telisik

" Menghadapi Pemilu 2024, DPD PDIP Sulawesi Tenggara menggelar konsolidasi besar-besaran "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghadapi Pemilu 2024, DPD PDIP Sulawesi Tenggara menggelar konsolidasi besar-besaran. Tak hanya itu, organisasi sayap partai juga dilantik pengurusnya.

Ketua DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas menerangkan, berhubung tahapan Pemilu 2024 sudah dimulai, maka konsolidasi hingga ke tingkat ranting partai sangat dibutuhkan.

Ia juga menekankan kepada para kader agar tegak lurus terhadap keputusan partai, terlebih berbagai program yang menyentuh masyarakat.

"Harus tegak lurus sampai ke tingkat bawah," ucap Lukman, Selasa (9/8/2022) malam.

Selanjutnya kata Lukman, dengan dilantikanya pengurus sayap partai Banteng Muda Indonesia (BMI) Sulawesi Tenggara, diharapkan PDIP mampu meraih suara terbanyak di Bumi Anoa, mengingat BMI diisi oleh kalangan milenial.

"Harus selalu bersama-sama memperjuangkan aspirasi masyarakat," kata Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara itu.

Baca Juga: PDIP Ungkap 4 Kader Terbaik Layak Maju Capres 2024

Senada, Sekretaris DPD PDIP Sulawesi Tenggara, Hasrat menyampaikan, PDIP memiliki target di Pemilu 2024 agar meraih kursi terbanyak di setiap kabupaten/kota yang ada.

Konsolidasi ini juga sebagai evaluasi bagi setiap pengurus partai, sudah sejauh mana program kerakyatan yang telah dilakukan, termasuk seluruh fraksi PDIP di DPRD.

"Karena salah satu kunci utama kami menang, seluruh kader harus turun ke lapangan," bebernya.

Olehnya itu kata dia, target ke depan, PDIP harus dapat merebut pimpinan DPRD di 17 kabupaten/kota. Meski ada beberada daerah yang dirasa belum mapan, namun pihaknya akan bekerja gotong royong.

"Kalau Buton Raya pasti jadi pimpinan DPRD. Terus dengan Pak Lukman menjadi ketua DPD, wilayah daratan ini tentu menjadi basis baru PDIP untuk mampu menjadi pimpinan DPRD," ucap anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu.

Sementara itu, Ketua BMI Sulawesi Tenggara, Ld Frebi Rifai menyampaikan, BMI sebagai salah satu sayap PDIP bertugas mengkader para anak muda untuk melek politik.

Baca Juga: Menghitung Hari, Masa Jabatan 3 Bupati di Sulawesi Tenggara Berakhir

"Kita akan kader anak-anak muda ini, mulai dari bidang politik, ekonomi maupun sosial," bebernya.

Menurutnya, kaum muda harus terjun di dunia politik, olehnya itu pihaknya siap menggembleng mereka agar dapat menjadi pemimpin ke depannya.

"Tapi bukan hanya tujuan politik saja, melainkan ekonomi juga untuk bisa membangun kemandirian," pungkas anggota DPRD Sulawesi Tenggara itu. (A)

Penulis: Kardin

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga