PDIP Ungkap 4 Kader Terbaik Layak Maju Capres 2024

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Selasa, 09 Agustus 2022
0 dilihat
PDIP Ungkap 4 Kader Terbaik Layak Maju Capres 2024
Kader mengibarkan bendera PDI Perjuangan. Foto: Repro detik.com

" Pergolakan politik untuk pemilu 2024 telah dimulai. Berbagai partai politik pun mulai menggaungkan kadernya untuk maju mencalonkan diri, termasuk PDIP "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pergolakan politik untuk pemilu 2024 telah dimulai. Berbagai partai politik pun mulai menggaungkan kadernya untuk maju mencalonkan diri, termasuk PDIP.

PDIP mulai memperkenalkan nama-nama kader terbaik yang dianggap berpotensi besar maju Capres di pemilu 2024. 

Sejauh ini PDIP mengungkapkan ada 4 nama yang dianggap layak berlaga di Pilpres 2024. 

Sosok-sosok kader terbaik ini muncul di unggahan akun Instagram PDIP, @pdiperjuangan, seperti dilihat, Selasa (9/8/2022). 

Di mana unggahan itu mengutip pernyataan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto.

"Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan hingga saat ini partai berlambang kepala banteng tersebut belum menentukan sosok yang akan menjadi calon presiden (capres) 2024, sebab pemilihan calon sedang diproses," tulis unggahan itu.

Mulanya, Hasto mengaku, PDIP masih belum menentukan capres yang akan diusung hingga saat ini.

Baca Juga: Menghitung Hari, Masa Jabatan 3 Bupati di Sulawesi Tenggara Berakhir

Hasto kemudian menyebutkan 4 kader terbaik tersebut. Mereka adalah Ketua DPR RI Puan Maharani, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Mensos Tri Rismaharini, dan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa (LKPP) Abdullah Azwar Anas.

"Jadi kalau kita lihat di PDI Perjuangan ini kan banyak tokoh-tokoh yang berkaliber di tingkat nasional, ya. Tadi disebutkan misalnya Mbak Puan sebagai Ketua DPR RI, kemudian ada Bu Risma, ada kemudian Pak Ganjar, ada Pak Anas. Bahkan Pak Anas ini sebagai kepala LKPP membuat banyak terobosan yang membanggakan PDI perjuangan dalam kepemimpinan Pak Anas, misalnya," kata Hasto, dikutip dari detik.com, pada Minggu (7/8/2022) lalu.

Baca Juga: Besar Peluang Prabowo-Muhaimin di Pilpres, PKB dan Gerindra Jawa Timur Buka Jalan Konsolidasi

Hasto mengatakan, semua kader didorong untuk fokus unjuk kinerja. Dengan bekerja untuk bangsa, nantinya akan mendapat apresiasi dari rakyat. Dari situlah, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menilai.

"Semua unjuk kinerja. Itu yang harus dilakukan oleh seluruh kader partai dari PDI perjuangan. Unjuk kinerja, maka siapa yang bekerja dan mengangkat harkat martabat bangsa di situ rakyat akan memberikan apresiasi. Nah itulah yang nanti akan dinilai oleh Ibu Megawati," ujarnya. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

Baca Juga