Koramil Wakorut dan Bonegunu Diresmikan, Ini Pesan Wabup Butur

Aris, telisik indonesia
Selasa, 30 November 2021
0 dilihat
Koramil Wakorut dan Bonegunu Diresmikan, Ini Pesan Wabup Butur
Wakil Bupati Buton Utara, Ahali, S.H., M.H saat memberikan sambutan. Foto: Ist.

" Koramil 1429-03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429-02 Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur), diresmikan secara simbolis di Buranga, Kecamatan Bonegunu "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Koramil 1429-03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429-02 Bonegunu Kabupaten Buton Utara (Butur), diresmikan secara simbolis di Buranga, Kecamatan Bonegunu, Senin (29/11/2021).

Peresmian ini langsung dilakukan oleh Komandan Korem (Danrem) 143 Haluoleo (HO) Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan secara virtual dari Aula Manunggal Korem 143/HO Kendari.

Wakil Bupati (Wabup) Buton Utara (Butur) Ahali dalam sambutanya mengatakan, kehadiran Koramil adalah merupakan kekuatan dan mitra bagi Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, Polsek dan seluruh masyarakat setempat.

"Jangan menjaga jarak satu sama lain, harus ada koordinasi, harus bekerja sama, sinergi dan saling mendukung sesuai posisi peran dan fungsi masing-masing," ujarnya.

Ia menuturkan, hadirnya Koramil 1429-03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429-02 Bonegunu tentunya masyarakat sudah lama menantikan. Hal ini dapat menjaga kondisi keamanan, persatuan dan ketahanan negara khususnya di Kecamatan Wakorumba Utara dan Kecamatan Bonegunu.

"Mari bersama-sama menegakkan aturan, menjaga keamanan dan ketertiban, menjaga tegaknya NKRI demi kepentingan dan kebaikan bersama di masa sekarang maupun masa yang akan datang," ungkapnya.

Mantan Kapolsek Kulisusu ini menambahkan, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara mengharapkan peresmian kedua Koramil agar selalu menjaga hubungan baik satu dengan yang lain.

Tentunya juga dapat meningkatkan senergitas, kondusifitas wilayah Butur khususnya di daerah Wakorumba Utara dan Bonegunu dengan menciptakan keamanan dan ketertiban, serta kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan aktivitasnya.

Baca Juga: Pj Kades Selalu Ditunjuk, Dewan Minta Desa Kotano Wuna Harus Ikut Pilkades

"Bekerja dan mengabdi dengan penuh hati, melaksanakan tugas pembinaan teritorial dengan profesional dan penuh rasa tanggung jawab," tandas Mantan Kasubdit Indagsi Dit Reskrimsus Polda Sultra ini.

Sementara itu, Dandim 1429/Butur Letkol Kav Khomarudin menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pemerintah daerah, kepolisian maupun instansi terkait atas suksesnya kegiatan tersebut.

Baca Juga: Toreh Sejarah, Wakatobi Ditetapkan Sebagai 11 Kabupaten Kreatif Tahun 2021

"Kami dari jajaran Kodim 1429/ Butur mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dari Pemerintah Daerah, Kepolisian maupun instansi terkait dalam kegiatan pelakasaan peresmian Koramil 02 Bonegunu dan 03 Wakorumba," ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya kedua Koramil maka pihaknya di lapangan dapat berbaur bersama masyarakat, membantu pemerintah, serta menjaga keamanan wilayah di daerah binaannya. (B-Adv)

Reporter: Aris

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga