Korban Tewas Capai 25.900 Orang, Anak-anak Gaza Pilih Hafal Alquran di Tegah Serangan Israel

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Jumat, 26 Januari 2024
0 dilihat
Korban Tewas Capai 25.900 Orang, Anak-anak Gaza Pilih Hafal Alquran di Tegah Serangan Israel
Anak- anak Gaza yang mengisi waktu luang untuk mengikuti kelas dengan mempelajari dan menghafal Alquran. Foto: AFP

" Korban tewas di Gaza, Palestina akibat serangan Israel terus bertambah. Terkini, korban tewas mencapai 25.900 orang "

GAZA, TELISIK.ID - Korban tewas di Gaza, Palestina akibat serangan Israel terus bertambah. Terkini, korban tewas mencapai 25.900 orang.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengatakan, hampir 26 ribu orang tewas akibat peperangan antara Hamas vs Israel. Melansir detik.com, ada 200 orang yang tewas dalam 24 jam terakhir. Sementara 64.110 orang di Gaza terluka sejak perang meletus pada 7 Oktober.

Pertempuran paling sengit terjadi di Khan Younis, tempat kelahiran pemimpin Hamas di Gaza Yahya Sinwar yang dituduh sebagai dalang utama serangan Hamas terhadap Israel pada 7 Oktober lalu yang memicu perang.

Baca Juga: Arab Tekan Israel Akui Negara Palestina Merdeka

Ditengah agresi militer Israel, terlihat potret anak Gaza yang mengisi waktu luang untuk mengikuti kelas dengan mempelajari dan menghafal Alquran. Kelas itu dibuka khusus untuk para pengungsi di Kota Rafah, Jalur Gaza.

Sebagian besar peserta hafalan Alquran tersebut diikuti oleh anak-anak dan perempuan. Mereka diajarkan isi kita suci dan menghafal Alquran.

Melansir Rumahzakat.org, budaya menghafal Alquran di Palestina tidak hanya terjadi di kalangan anak-anak saja. Namun, hampir seluruh warga Palestina yang muslim pun juga menghafal Alquran. Inilah yang menjadi semangat tersendiri bagi anak-anak Palestina.

Baca Juga: Deretan Perjalanan Sidang Mahkamah Internasional, Hakim Tidur saat Pembelaan Israel hingga 50 Pengacara Siap Bela Palestina

Anak-anak Palestina melihat contoh di sekitar mereka dan menjadikannya teladan. Di Gaza sendiri ada prinsip “1 Keluarga 1 Penghafal Alquran”. Sehingga baik anak-anak atau yang sudah dewasa berlomba-lomba untuk menjadi penghafal Alquran.

Tak hanya masyarakat Palestina saja yang yang menghafal Alquran. Namun juga pemimpin-pemimpinnya, tentara-tentaranya, bahkan warga yang ditawan dipenjara oleh Israel pun menghafal dan saling menyetorkan hafalan Qur’an. Inilah yang menjadi budaya bagus di Palestina. Palestina dekat dengan Alquran. (C)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga