Kost Mahasiswa Kendari Dikepung Banjir, Barang-Barang Mengapung

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 08 Maret 2024
0 dilihat
Kost Mahasiswa Kendari Dikepung Banjir, Barang-Barang Mengapung
Perabotan milik mahasiswa mulai mengapung (kiri). Upaya membersihkan banjir dengan alat seadanya (kanan). Foto: Kolase

" Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (8/3/2024) malam, menyebabkan banjir merendam sejumlah kost-kostan yang di tempati oleh mahasiswa "

KENDARI, TELISIK.ID - Hujan deras yang mengguyur Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Jumat (8/3/2024) malam, menyebabkan banjir merendam sejumlah kost-kostan yang di tempati oleh mahasiswa.

Banjir tersebut mengakibatkan barang-barang berharga para mahasiswa mulai mengapung, memicu upaya penyelamatan yang serba terbatas.

Berdasarkan pantauan Telisik.id sekitar pukul 18:50 di lokasi kejadian, terlihat kost-kostan di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Lorong Salangga, tengah dihantam banjir. Para mahasiswa terlihat sibuk menguras air yang membanjiri tempat tinggal mereka, sambil berusaha menyelamatkan barang-barang pribadi yang terancam terendam.

Baca Juga: Warga Mengeluh Belasan Tahun Jadi Langganan Banjir

Pedro, salah satu mahasiswa yang tinggal di lokasi tersebut mengeluh atas banjir yang menimpa tempat tinggalnya.

"Setengah matimi begini, belum sampai satu jam kita sudah kebanjiran," keluhnya.

Dengan menggunakan sapu ijuk, Pedro dan teman-temannya berupaya membersihkan banjir yang belum juga surut.

Masih di Jalan H E A Mokodompit, tepatnya di Lorong Kusuma, juga mengalami nasib serupa. Sungai Wanggu yang berdekatan dengan kost mahasiswa ini mulai meluap akibat terus bertambahnya debit air hujan.

Baca Juga: Tips Mencegah Rumah Kebanjiran di Musim Penghujan

"Belum berhenti hujan, arus sungai Wanggu makin deras, mau sampai mi di kostnya kita," ujar Nanang, salah seorang mahasiswi, dengan suara gemetar karena bajunya basah kuyup.

Saat berita ini dimuat, Tim Telisik.id terus memantau perkembangan di lokasi tersebut, serta mengumpulkan informasi mengenai jumlah mahasiswa yang terdampak dan kerugian yang dialami akibat banjir. (B)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga