Kunjungi Rumah Siswa Tuk Optimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Senin, 09 November 2020
0 dilihat
Kunjungi Rumah Siswa Tuk Optimalkan Pembelajaran di Masa Pandemi
Ilustrasi guru datang ke rumah siswa untuk melakukan proses belajar mengajar. Foto: Ayosemarang.com

" Dikmudora sudah memberlakukan home visit bagi siswa yang terkendala belajar online maupun offline. Maka dari itu kunjungan guru ke rumah siswa ini dilakukan. "

KENDARI, TELISIK.ID - Demi mengoptimalkan pembelajaran di tengah pandemi COVID-19, para guru di SMPN 1 Kendari berkunjung ke rumah siswa.

Kepala SMPN 1 Kendari, Mahdin menjelaskan, kunjungan guru ke rumah siswa ini dalam rangka mengantisipasi siswa yang tidak bisa melakukan pembelajaran online maupun offline.

"Dikmudora sudah memberlakukan home visit bagi siswa yang terkendala belajar online maupun offline. Maka dari itu kunjungan guru ke rumah siswa ini dilakukan," ungkapnya, Senin (9/11/2020).

Proses tersebut, kata Mahdin, sangat membantu kelancaran pembelajaran siswa. Dalam penerapannya ada beberapa syarat yang harus diperhatikan guru dalam melakukan kunjungan ke rumah siswa.

Baca juga: Kemenag dan DPR Dukung Alih Status IAIN Kendari

Mahdin melanjutkan, syaratnya yakni rumah siswa harus berada di daerah aman dari pandemi COVID-19, siswa dalam keadaan sehat, menggunakan masker saat proses belajar, maksimal lima orang dan tetap menjaga jarak.

"Kalau tidak menerapkan syarat itu, kami tidak akan izinkan untuk melakukan home visit," tambahnya.

Sebelumnya, Plt. Kepala Dikmudora Kendari, Makmur menyampaikan, terus melakukan home visit atau guru melakukan kunjungan ke rumah siswa agar proses belajar mengajar di masa pandemi bisa terus berjalan. (B)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Baca Juga