Kurangi Kecelakaan Polres Konawe Gelar Operasi Ketupat Anoa 2023

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Jumat, 28 April 2023
0 dilihat
Kurangi Kecelakaan Polres Konawe Gelar Operasi Ketupat Anoa 2023
Kapolres Konawe memimpin secara langsung pelaksanaan operasi ketupat anoa 2023 untuk meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas. Foto: Ist.

" Upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas serta menekan terjadinya kecelakaan, Polres Konawe bersama Dinas Perhubungan laksanakan operasi ketupat anoa 2023 pada Kamis kemarin "

KONAWE, TELISIK.ID - Upaya meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas serta menekan terjadinya kecelakaan, Polres Konawe bersama Dinas Perhubungan laksanakan operasi ketupat anoa 2023 pada Kamis kemarin.

Kegiatan itu untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pengendara agar lebih mengutamakan keselamatan berlalu lintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Kapolres Konawe, AKBP Ahmad Setiadi menekankan kepada seluruh personel yang terlibat agar melaksanakan operasi ketupat anoa 2023 dengan cara yang simpatik serta memberikan edukasi dan himbauan kepada masyarakat.

Baca Juga: Banyak ASN di Konawe Ketahuan Tambah Libur Lebaran, TPP Siap-siap Dipotong

"Operasi ketupat anoa 2023 ini bertujuan untuk mengurangi angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas pada saat arus balik masyarakat yang selesai melaksanakan mudik lebaran," jelasnya.

Ia juga mengatakan Kabupaten Konawe merupakan jalur lintas antar provinsi serta kabupaten sehingga akan banyak kendaraan yang akan melalui jalur tersebut.

"Oleh karena itu, personel Polres Konawe bersama Dinas Perhubungan Kabupaten Konawe memberikan edukasi dan himbauan kepada pengendara agar lebih memperhatikan keselamatan dalam berkendara," ujarnya.

Kapolres Konawe berharap dengan dilaksanakannya kegiatan itu dapat memberikan pengaruh positif bagi masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas dan dapat mengurangi angka pelanggaran, serta kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Konawe.

Baca Juga: Mistik: Pengalaman Seram Jalur Mudik di Poros Wolasi Konawe Selatan

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Konawe, IPTU Ridwan Koto menjelaskan, operasi ketupat anoa itu dilaksanakan selama 3 hari, yaitu pada Rabu, Kamis dan Jumat.

Ia mengatakan pelaksanaan pada Rabu dan Kamis bertempat di Terminal Wawotobi, sedangkan pada Jumat dilaksanakan di depan gedung Perpustakaan Kabupaten Konawe. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga