La Ode Azhar Konsisten Tak Memilih AJP di Pilwawali

Musdar, telisik indonesia
Jumat, 31 Januari 2020
0 dilihat
La Ode Azhar Konsisten Tak Memilih AJP di Pilwawali
Kader Golkar, La Ode Azhar. Foto: Musdar/Telisik

" Belum, karena saya harus tetap konsisten tidak memilih AJP. "

KENDARI, TELISIK.ID - Kader Partai Golkar di DPRD Kota Kendari, La Ode Azhar masih konsisten tidak akan mendukung Adi Jaya Putra (AJP) di Pemilihan Wakil Wali (Pilwawali) Kota Kendari.

Baca Juga: PPP Desak Pemda Sultra Cepat Tanggap Ancaman Corona

Keputusan tersebut kembali tegas dilontarkan meskipun DPD II Golkar sudah melakukan rapat konsolidasi partai untuk menyatukan suara Golkar memilih AJP di Pilwawali.

"Belum, karena saya harus tetap konsisten tidak memilih AJP," ujarnya melalui sambungan telepon, Kamis (30/1/2020).

Namun sikap konsisten itu dapat dipatahkan  sewaktu-waktu ketika Dewan Pimpinan Pusat (DPP) mengeluarkan rekomendasi untuk memilih anak Bupati Konsel Surunudin Dangga itu di Pilwawali bertanding dengan istri mantan Wali Kota Kendari, Siska Karina.

Lebih lanjut, kata anggota Fraksi Golkar ini, keputusan DPD II tidak mutlak menjadi keputusan akhir dari proses Pilwawali Kota Kendari. Akan tetapi keputusan rapat pleno DPD II harus disikapi dengan bijak oleh anggota Fraksi Golkar dengan mematuhi langkah-langkah yang dilakukan oleh DPD II dengan tidak bersebelahan dengan sikap rapat pleno.

Sikap dalam rapat pleno itu, kata La Ode Azhar, wujud menyetujui dan mengarahkan untuk ditindaklanjuti pada jenjang tingkatan partai berikutnya.

"Makanya malam itu saya menyarankan agar putusan pleno dibuatkan berita acara sehingga menjadi dasar untuk dibuatkan keputusan untuk didorong ke DPD I Golkar Sultra," ungkapnya.

"Saya berharap DPD I juga mengeluarkan sikap yang sama," tambahnya.

Sehingga dengan keputusan tertulis DPD I dapat menjadi bahan untuk DPP mengeluarkan rekomendasi/instruksi siapa yang akan dipilih dan fraksi di DPRD akan melaksanakan perintah partai.

Namun, jika DPP menyerahkan segala  keputusan kepada daerah melalui DPD I Golkar, La Ode Azhar akan mengikuti perintah atas intruksi pimpinan petinggi partai.

Baca Juga: Dua Kandidat Berebut Ketua STIP Wuna

"Kalau ada penyampaian dari Pak Ridwan ini sudah arahan DPP, saya harus percaya. Tapi kalau DPD II yang mengatakan, jujur saja saya tidak bisa meyakini," pungkasnya.

Reporter: Musdar
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga