Lansia di Buteng Ditemukan Membusuk

Mutarfin, telisik indonesia
Selasa, 06 April 2021
0 dilihat
Lansia di Buteng Ditemukan Membusuk
Ilustrasi mayat di rumah sakit. Foto: Repro Bekesah.id

" Setelah ditelusuri, kemudian saksi (Basri) menyisir sekitaran rumah tapi tak ditemukan apa-apa. Tak selang lama, saksi mengikuti bau busuk yang langsung mengarah ke lokasi yang tidak lain rumah korban. "

BUTON TENGAH, TELISIK.ID - Seorang lelaki berusia lanjut di Buton Tengah, La Kaemu (60), ditemukan tak bernyawa dengan keadaan sudah membusuk, Minggu sore (4/4/2021) sekira pukul 18.30 Wita.

Kapolsek Sangia Wambulu Iptu La Ode Rachmat mejelaskan, tetangga korban bernama Basri mencium bau busuk menyengat. Ia mengira bau busuk itu adalah bangkai ayam di sekitar rumahnya.

"Setelah ditelusuri, kemudian saksi (Basri) menyisir sekitaran rumah tapi tak ditemukan apa-apa. Tak selang lama, saksi mengikuti bau busuk yang langsung mengarah ke lokasi yang tidak lain rumah korban," ungkapnya Selasa (6/4/2020).

Baca juga: Mayat Pria Tanpa Identitas Diduga Korban Pembunuhan

Ia menambahkan, berdasarkan keterangan saksi setelah mendekati rumah korban dan didapati korban terlentang dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi. Melihat itu, saksi mata langsung melaporkan kejadian ini ke pihak kepolisian.

"Sempat agak sulit untuk mengevakusi korban dikarenakan kondisi rumah yang terkunci," ujarnya.

Kata Rachmat, berdasarkan hasil pemeriksaan tim medis, korban yang merupakan warga Dusun Manuru, Desa Baruta Analalaki, Kecamatan Sangia Wambulu, Kabupaten Buton Tengah (Buteng) itu diperkirakan sudah lima hari meninggal dunia. Tidak lagi dilakukan pemeriksaan badan, dikarenakan kondisi mayat sudah bengkak dan berulat.

"Atas kejadian itu pihak keluarga menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga megikhlaskan dan langsung dikebumikan," tutup Rachmat. (B)

Reporter: Mutarfin

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga