Mahasiswa IAIN Kendari Keluhkan Bantuan Paket Data Tak Terealisasi

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Rabu, 21 Oktober 2020
0 dilihat
Mahasiswa IAIN Kendari Keluhkan Bantuan Paket Data Tak Terealisasi
Screenshot info kerjasama IAIN Kendari dan Telkomsel yang tersebar pada seluruh mahasiswa IAIN. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik.

" Ini sudah proses hampir tiga bulan masuk perkuliahan daring tapi paket gratisnya itu tidak datang. "

KENDARI, TELISIK.ID - Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari yang telah membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT) secara penuh tetapi mengeluhkan bantuan paket data yang tak kunjung terealisasi.

Wakil Presiden Mahasiswa IAIN Kendari, Hendra Setiwan menuturkan, seperti yang diketahui dalam pembayaran UKT, mahasiswa akan mendapatkan fasilitas kampus seperti wifi atau lainnya.

Tetapi katanya, saat ini mahasiswa tidak mendapatkan fasilitas tersebut dan seharusnya kampus mengadakan paket kuota gratis seperti beberapa bulan lalu.

"Ini sudah proses hampir tiga bulan masuk perkuliahan daring tapi paket gratisnya itu tidak datang," ungkapnya, Rabu (21/10/2020).

Baca juga: Kadis Dikbud Sultra Imbau Kepsek Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Hendra juga menyinggung soal bantuan paket data 50 GB dari Kemendikbud yang sampai saat ini belum dirasakan mahasiswa IAIN Kendari.

Ia juga menambahkan, sempat menyuarakan persoalan paket data di depan gedung Rektorat IAIN Kendari tetapi tak mendapatkan respon dari pihak pimpinan kampus.

"Tidak ada respon baik dari birokrasi," singkatnya.

Hendra juga menyampaikan kekecewaannya mengenai adanya informasi yang didapatkannya terkait pembelian paket data yang ditawarkan pihak kampus melalui kerjasama dengan Telkomsel.

"Saya juga rasa kecewa, di mana paket kuotanya itu kan harusnya gratis karena kita tidak menikmati fasilitas kampus, tapi cilakanya kita harus beli lagi dengan kata dapat diskon," kesalnya.

Baca juga: UHO Akan Wisudakan Mahasiswa Kloter Tiga di November

Sementara itu Ketua Dema FEBI, Nandha yang mengaku mewakili perasaan mahasiswa lainnya merasa kecewa terhadap pihak kampus mengenai belum adanya keterbukaan persoalan proses paket data yang akan diberikan Kemendikbud.

"Perasaan kecewa juga kami, karena kami membayar UKT full tapi pihak kampus tidak ada inisiatif untuk memberikan paket gratis sampai saat ini," ujarnya.

Dikonfirmasi mengenai bantuan paket data yang sampai saat ini belum terdistribusi pada mahasiswa, Wakil Rektor III IAIN Kendari, Herman menjelaskan, mengenai bantuan paket data yang akan disalurkan sementara dalam proses dan untuk pembelian paket dari kerjasama antara IAIN dan Telkomsel tidak ditujukan pada mahasiswa.

"Informasi yang pembelian paket itu tertuju untuk dosen, kalau ada mahasiswa yang mampu beli, silahkan dibeli,” jelasnya. (A)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga