Manchester United Gulung Reading di Piala FA 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Senin, 30 Januari 2023
0 dilihat
Manchester United Gulung Reading di Piala FA 2023
Reading kalah telak dari MU di babak keempat Piala FA dengan skor 1-3. Bertanding di Old Trafford, Inggris, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB. Foto: Repro Detik.com

" Bintang kemenangan Man United kali ini adalah Casemiro yang mencetak brace alias dua gol pada menit ke-55 dan ke-58 "

LONDON, TELISIK.ID - Reading kalah telak dari MU di babak keempat Piala FA dengan skor 1-3. Bertanding di Old Trafford, Inggris, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB, bagi MU, hasil ini menjadi peluang mereka untuk meraih trofi di empat kompetisi.

Setan Merah (MU) jadi satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang meraih quadruple. Dikutip dari Kompas.com, bintang kemenangan Man United kali ini adalah Casemiro yang mencetak brace alias dua gol pada menit ke-55 dan ke-58.

Gol kedua gelandang Brasil itu sangat apik karena lahir dari tendangan melengkung jarak jauh kaki kanan. Adapun satu gol Man United lainnya dicetak oleh kompatriot Casemiro, Fred, lewat sebuah sontekan kaki belakang impresif pada menit ke-66.

Di sisi lain, satu-satunya gol balasan Reading dibukukan oleh Amadou Mbengue (72'). Bagi MU, hasil ini menjaga peluang mereka untuk meraih trofi di empat kompetisi. Setan Merah jadi satu-satunya klub Inggris yang masih berpeluang meraih quadruple.

Baca Juga: Hasil Sementara Klasemen Liga Inggris

Baca Juga: Deretan Aksesoris Unik Banyak Dipakai Pesepakbola

Dikutip dari Detik.com, bersama Ten Hag, MU menunjukkan tren positif. Setan Merah sempat tak terkalahkan dalam 10 pertandingan sebelum akhirnya dipatahkan oleh Arsenal.

Sejauh ini, Casemiro telah terlibat sembilan gol, meliputi empat gol, dan lima assists di berbagai kompetisi untuk Manchester United.

Jumlah itu jauh melebihi pencapaian musim lalu bersama Real Madrid di mana dia terlibat lima gol. Bos United, Erik ten Hag menyatakan kegembiraannya dengan perkembangan peraih lima trofi Liga Champions ini. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga