Manfaatkan Cuaca, Tembok Keliling Lapas II A Kendari Mulai Dikerja

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Jumat, 27 Oktober 2023
0 dilihat
Manfaatkan Cuaca, Tembok Keliling Lapas II A Kendari Mulai Dikerja
Kadivmin Kanwil Kemenkumham, Sunu Teddy Maranto bersama tim monitoring dan evaluasi Kanwil Kemenkumham, lakukan monitoring terhadap pembangunan di Lapas Kelas II A Kendari. Foto: Ist.

" Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kadivmin Kanwil Kemenkumham), Sunu Teddy Maranto, bersama tim monitoring dan evaluasi, melakukan kunjungan untuk memantau pembangunan tembok keliling di Lapas Kendari "

KENDARI, TELISIK.ID - Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tenggara (Kadivmin Kanwil Kemenkumham), Sunu Teddy Maranto, bersama tim monitoring dan evaluasi, melakukan kunjungan untuk memantau pembangunan tembok keliling di Lapas Kendari, Kamis (26/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, Kadivmin mengajak para pelaksana untuk mempercepat proyek tersebut.

"Memanfaatkan cuaca yang bersahabat ini yaitu musim kemarau untuk percepatan progres pengerjaan. Sediakan banyak tenaga kerja, mengingat waktu yang sangat singkat," ujar Sunu.

Baca Juga: Implementasi Nilai Humanis, Kakanwil Kemenkumham Sulawesi Tenggara Sidak Lapas Kendari

Kadivmin juga memberikan peringatan terkait keamanan pembangunan. Untuk memperhatikan juga sisi keamanan karena yang dibangun adalah pagar Lapas, perhatikan orang-orang yang tidak dikenal dan mencurigakan, jauhkan barang-barang yang berpotensi disalahgunakan oleh warga binaan.

Dengan memanfaatkan cuaca musim kemarau untuk percepatan progres pengerjaan pagar keliling Lapas Kelas II A Kendari. Foto: Ist.

 

Selain itu, Sunu mengingatkan para pelaksana untuk melaporkan capaian dan kendala secara rutin.

"Laporkan secara rutin capaian maupun kendala yang ada, sehingga bisa diambil langkah-langkah penyelesaian persoalannya," pesannya kepada seluruh tim yang terlibat dalam proyek tersebut.

Sunu juga menekankan urgensi pembayaran. Memerintahkan ke pelaksana untuk segera meminta pembayaran termin pertama, mengingat pekerjaan sudah mulai dilaksanakan, dan menggarisbawahi pentingnya kelancaran administrasi proyek.

Sebelumnya, pada Rabu (25/10/2023), Kadivmin beserta tim monitoring dan evaluasi juga mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Kendari. Mereka memantau progres pembangunan blok dan dapur, serta rehabilitasi gedung kantor dan pelayanan tahanan di Rutan Kendari.

Dalam kunjungan ini, Sunu memperingatkan Pejabat Pembuat Komitmen di Rutan Kendari. "Administrasi tolong dilengkapi, dokumentasikan secara tertib sejak awal proses pengadaan sampai akhir pekerjaan serta serah terima," katanya.

Lebih lanjut, Sunu juga memberikan arahan terkait strategi percepatan pembangunan. "Jangan sampai ada deviasi presentase minus dalam proses pekerjaan, cari strategi lain untuk percepatannya dengan tidak melanggar ketentuan yang ada," saran Sunu kepada para pelaksana proyek.

Baca Juga: Lukman Abunawas Jalankan Program Indonesia Sehat di Sulawesi Tenggara

Di sisi lain, Tim Monitoring dan Evaluasi Kantor Wilayah juga memberikan peringatan kepada pelaksana proyek.

"Pekerjanya diperhatikan, jangan sampai terjadi kekurangan sehingga mempengaruhi waktu dan proses pengerjaan pembangunan," ujar salah satu anggota Tim, menegaskan pentingnya memastikan ketersediaan tenaga kerja yang cukup.

Dengan semangat yang membara, pembangunan tembok keliling Lapas IIA Kendari terus berlangsung dengan harapan agar proyek ini selesai tepat waktu dan sesuai dengan standar keamanan yang dibutuhkan. (B-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga