adplus-dvertising

Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolsek di Muna Bangun Masjid

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 25 Juni 2022
769 dilihat
Manfaatkan Lahan Kosong, Kapolsek di Muna Bangun Masjid
Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan berada didepan mesjid yang pembangunannya sudah hampir rampung 100 persen. Foto: Sunaryo/Telisik

" Namanya, Iptu LM Arwan. Ia adalah Kapolsek Katobu di jajaran Polres Muna. Sebelum berdinas di Polsek Katobu, Ia menjabat sebagai Kapolsek Tampo "

MUNA, TELISIK.ID - Namanya, Iptu LM Arwan. Ia adalah Kapolsek Katobu di jajaran Polres Muna. Sebelum berdinas di Polsek Katobu, Ia menjabat sebagai Kapolsek Tampo.

Arwan sapaan karibnya sangat fokus dalam menjalankan tugasnya menjaga Kamtibmas. Di samping itu pula, urusan ibadah nomor satu yang didahulukan. Selama bertugas di Polsek Tampo, bangunan mushola menjadi buah tangannya.

Tak sampai di situ, saat pindah ke Polsek Katobu, ia kemudian menggagas pembangunan masjid. Dengan memanfaatkan lahan kosong di samping Polsek, Ia perlahan membangun masjid. Tak pelak, saat ini bangunan masjid yang dinamai Al Hikmah Bhayangkara hampir rampung 100 persen.


Arwan mengatakan, idenya lahir membangun masjid, dikarenakan masyarakat di sekitar polsek sangat padat sedangkan jarak masjid agak jauh.

"Dari situ saya kepikiran untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar polsek. Alhamdulillah, saat ini masjidnya sudah hampir rampung," kata Arwan, Sabtu (25/6/2022).

Pembangunan masjid itu mendapat restu oleh pimpinannya di Polres Muna. Bahkan, peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Bupati Muna, LM Rusman Emba pada 6 Agustus tahun 2021 lalu.  

"Pembangunan masjid ini bagian dari ibadah. Sehingga, anggota (polisi) maupun masyarakat bisa memanfaatkan untuk beribadah," ujarnya.

Baca Juga: Berkas Aduan Calon Kades di Buton Utara Sampai ke Panitia Pilkades Kabupaten, Tidak Ada Kekurangan

Pembangunan masjid itu telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 300 juta. Dana didapat dari sumbangan sukarela para dermawan. Kini, sudah tidak ada lagi kekurangannya. Tinggal finishing dan pembenahan di area depan masjid.

Bupati Muna, LM Rusman Emba meletakan batu pertama pembangunan mesjid Al-Hikmah Bhayangkara, 6 Agustus 2021. Foto: Sunaryo/Telisik

 

"InsyaAllah dalam waktu dekat akan diresmikan. Masjid ini menjadi kado HUT Bhayangkara ke-76 pada 1 Juli nanti," tuturnya.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Safari Dakwah di Baubau, Lanjut ke Kota Kendari

Bupati Muna, LM Rusman Emba sangat mengapresiasi niat mulia yang dilakukan Kapolsek Katobu, Iptu LM Arwan. Ia berharap pembangunan masjid itu bisa segera dituntaskan, sehingga bisa langsung digunakan oleh masyarakat.

"Kita berharap apa yang dilakukan kapolsek bisa ditiru. Tidak sembarang orang punya niatan tulus membangun masjid. Kapolsek ini sudah teruji. Dia (Arwan) sangat mementingkan ibadah untuk kepentingan umat," tukasnya. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Musdar

Baca Juga