Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Jumat, 27 Januari 2023
0 dilihat
Mantan Anggota DPRD Langkat Tewas Ditembak
Korban dimasukan ke dalam mobil ambulance dan akan dibawa ke rumah duka di Kabupaten Langkat. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat bernama Paino tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di seputaran kediamannya. Anaknya bernama Rika mengaku terkejut "

MEDAN, TELISIK.ID - Mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat bernama Paino tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) di seputaran kediamannya. Anaknya bernama Rika mengaku terkejut.

Itu dikatakan Rika ketika ditemui awak media di Rumah Sakit Bhayangkara Medan, Jumat (27/1/2023). Rika mendapatkan informasi orang tuanya ditembak melalui sambungan selulernya.

"Awalnya saya mendapatkan informasi kalau saya saya terjatuh dari sepeda motor. Saya ditelefon (malam) sama security kebun di Besilam, Kabupaten Langkat. Katanya bapak jatuh, orang itu ga bilang jatuh kenapa, hanya bilang jatuh dari kereta," ungkapnya.

Baca Juga: Anggota Polri Meninggal Dunia Saat Ikut Seleksi SIP

Untuk memastikan informasi itu, Rika kemudian menelepon adiknya. Dari situ terungkap kalau orang tuanya ditembak.

Menurutnya, semasa hidup. Ayahnya itu tidak pernah ada musuh. Semenjak ayahnya tidak anggota DPRD Kabupaten Langkat lagi. Keseharian korban selalu ke ladang.

"Ayah saya mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kanan. Saat ini, jenazah ayah saya telah dilakukan outopsi dan telah dibawa ke rumah duka Dusun 7 Bukit Dinding, Desa Besilam BL, Kecamatan Wampu. Kami berharap pelakunya segera ditangkap," terangnya.

Terpisah, Kapolres Langkat, AKBP Faisal Simatupang membenarkan adanya insiden itu. Kejadiannya Kamis 26 Januari 2023 dini hari.

Baca Juga: Mantan Wali Kota Diduga Jadi Otak Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar

"Kami sedang membentuk tim untuk mengungkap kasus ini. Dari Polres Langkat dan dibekap Polda Sumatera Utara," terangnya.

Sebagaimana diketahui, Mantan anggota DPRD Kabupaten Langkat, Paino (47) tewas ditembak orang tak dikenal (OTK) saat melintas di Devisi 1 Desa Basilam BL, Kecamatan Wampu, Kabupaten Langkat, Kamis (26/1/2023) dini hari. Korban tewas karena mengalami luka tembak di bagian dada.

Setelah mengalami luka tembak, anggota DPRD Kabupaten Langkat periode 2014-2019 dari Fraksi Golkar itu selanjutnya dibawa ke rumah sakit. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga