Mantan Ketua Panwaslu Ini Daftar Calon DPD RI Pewakilan Sumatera Utara

Reza Fahlefy, telisik indonesia
Sabtu, 06 Mei 2023
0 dilihat
Mantan Ketua Panwaslu Ini Daftar Calon DPD RI Pewakilan Sumatera Utara
Ikhwaluddin Simatupang daftar sebagai calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara didampingi istri tercintanya di KPU setempat. Foto: Reza Fahlefy/Telisik

" Ikhwaluddin Simatupang resmi mendaftar sebagai calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara di kantor KPU Jalan Perintis Kemerdekaan "

MEDAN, TELISIK.ID - Ikhwaluddin Simatupang resmi mendaftar sebagai calon DPD RI perwakilan Sumatera Utara di kantor KPU Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan Sabtu (6/5/2023) siang.

Mantan Ketua Panwaslu Sumatera Utara periode 2008-2009 itu ditemani oleh pendukungnya dari beberapa kelompok masyarakat. Selain itu, dia juga datang didampingi istri tercintanya.

Ketika dikonfirmasi awak media, Ikhwaluddin mengaku siap untuk menjalankan amanah rakyat yang telah memilihnya.

Baca Juga: Pelesetkan Sholawat Nabi Warga Sumatera Utara Diamankan

"Pastinya, jika rakyat memilih saya, percaya sama saya. Saya akan selalu amanah menjalankan tugas saya dengan semestinya. Saya mendaftar sebagai calon DPD ini mendapatkan dukungan penuh dari istri tercinta," ucapnya.

Ikhwaluddin memilih datang mendaftar lebih cepat dari calon lainnya untuk membantu KPU menjalankan tugas.

"Karena, nanti jika mendaftar di waktu-waktu terakhir. Pastinya bisa merepotkan kinerja KPU dalam melakukan verifikasi administrasi. Jadi, hari ini kami hadir, mudah-mudahan proses pemberian administrasi ini bisa diterima," terangnya.

Baca Juga: Polda Sumatera Utara Tarik Kasus Wanita Tewas di Bawah Lift Bandara Kualanamu

Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kedatangan oleh Ikhwaluddin Simatupang mendaftar sebagai calon DPD RI Perwakilan Sumatera Utara.

"Segala berkas dari bakal calon DPD, Ikhwaluddin Simatupang sudah diterima. Selanjutnya, nanti akan dilakukan verifikasi. Untuk melakukan verifikasi pemberkasan kami lakukan sejak 15 sampai 23 Mei 2023 mendatang," terangnya. (B)

Penulis: Reza Fahlefy

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga