Mantapkan Diri Maju jadi 02 Siska Karina Imran, Sudirman Fokus dan Konsisten

Erni Yanti, telisik indonesia
Jumat, 05 April 2024
0 dilihat
Mantapkan Diri Maju jadi 02 Siska Karina Imran, Sudirman Fokus dan Konsisten
Sudirman mantapkan diri jadi 02 Siska Karina Imran di Pilwali Kota Kendari. Foto: Ist

" Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman mantapkan diri jadi 02 Siska Karina Imran (SKI) pada Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Anggota DPRD Sulawesi Tenggara, Sudirman mantapkan diri jadi 02 Siska Karina Imran (SKI) pada Pemilihan Wali Kota Kendari 2024 mendatang.

Menurut Sudirman, keinginan tersebut disampaikan karena ia memiliki kesamaan visi dan misi menuju Pilwali Kendari dengan SKI, yakni engan program 100 juta per RT.

"Masih berlaku program 100 juta per RT, karena saya juga mau yang se visi dengan saya, kalau dia tertarik itu programnya kita jalan, kalau tidak jangan sama-sama," kata Sudirman, Kamis (4/4/2024).

Sudirman mengampanyekan dirinya untuk bertarung di Pilwali Kota Kendari direncanakan sejak sebelum pemilihan anggota Legislatif.

Bahkan sebenarnya, kata Sudirman, hanya ingin bertarung di Pilwali bukan Pileg. Namun karena arahan partai sehingga maju kembali di Pileg.

Baca Juga: Sejumlah Figur Daftar Calon Wali Kota Kendari di Demokrat, Berikut Namanya

"Tapi memang dari awal saya sudah tidak mau jadi caleg, jadi memang mau fokus di Pilkada dengan program 100 juta per RT," ujar Sudirman.

Sudirman menyampaikan alasan memilih Siska Karina Imran atau SKI ini sebagai pasangannya di Pilwali Kendari, karena kesamaan visi misi. Ia juga menegaskan, dengan tujuan untuk masyarakat bukan untuk kepentingan gagah-gagahan antara siapa 01 dan 02.

"Program ini lahir bukan dari saya sebenarnya bukan juga dari bu Siska, tapi dari aspirasi masyarakat. Saya ini sudah sering reses di masyarakat, di Kendari itu ada 65 kelurahan sudah sekitar 55 kelurahan," jelas Sudirman.

Dibalik mantapnya Sudirman menjadi 02 SKI di Pilwali Kendari, dirinya masih menunggu arahan partai. Selain itu juga ia mengungkapkan masih konsisten dan fokus ke satu pasangan.

"Saat ini bersama SKI dengan tujuan satu visi dan misi, namun belum tentu partai kita satu visi dengan pasangan kita. Semua bisa saja terjadi tergantung partai, prinsipnya saya ini petugas partai, sementara PKS arahannya ke mana (berbeda) mau tidak mau kita juga mengikuti arahan partai. Tapi prinsipnya saya dengan beliau itu (SKI) satu visi dan misi, fokus cuma satu, prinsipnya saya konsisten dan komitmen," kata Sudirman.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kota Kendari, Andi Mansyur mengatakan, saat ini PKS mulai melihat calon yang bermunculan untuk diundang melakukan pertemuan, baik internal partai maupun eksternal.

"Interview beberapa calon yang sudah bermunculan kita undang untuk pertemuan dengan tim seperti Aksan Jaya Putra, Siska Karina Imran, Asmawa Tosepu, Giona, Sukirman, Sudirman, kalau sudah terkumpul minimal kita lihat keseriusannya termasuk yang kader PKS," kata Andi Mansyur.

Kemudian kata Mansyur, terkait kesiapan beberapa figur untuk maju sebagai calon wali kota, pihaknya masih akan melakukan klarifikasi dan mempertanyakan kesiapan.

Baca Juga: SKI, Abdul Rasak, AJP dan Abdul Rahman Daftar Bakal Calon Wali Kota Kendari di Partai Demokrat

"Karena kalau kita tanya kesiapan-kesiapan seperti itu relatif, entah 01 atau 02 tergantung situasi yang ada. Nanti dipertemukan kesamaan frekuensi dan nanti kekurangan dan kelebihan itu kami serahkan ke pusat, pusat yang mengetuk palu," kata Andi  Mansyur.

Dia juga menambahkan, terkait pintu partai masih terbuka, belum ada nama kader PKS yang diusung untuk maju sebagai 01.

"Kalau ada yang lebih siap kenapa tidak kita buka peluang, dr Sukirman masih PNS, Asmawa Tosepu juga PNS, misalnya mencalonkan diri melalui PKS namun pada saat hari H mengundurkan diri, rugi kita," ujarnya.

Saat ini pihaknya belum bisa untuk berbicara terkait koalisi, masih mendata potensi bakal calon wali kota dari internal maupun eksternal partai. (B)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga