Marak Game Online, Gamers Minta Pemkot Kendari Buat Event

Ahmad Badaruddin, telisik indonesia
Rabu, 11 Oktober 2023
0 dilihat
Marak Game Online, Gamers Minta Pemkot Kendari Buat Event
Puluhan pemain game online bertanding di event Bang’s Tournament. Foto: Ahmad Badaruddin/Telisik

" Pemain game online seperti Mobile Legend, Free Fire dan PUBG kian marak di Kota Kendari. Maraknya para pemain tersebut, banyak dari mereka yang kemudian membuat tim dan mulai mengikuti turnamen-turnamen, baik sekedar bersenang-senang ataupun sebagai ajang mengasah kemampuan "

KENDARI, TELISIK.ID - Pemain game online seperti Mobile Legend, Free Fire dan PUBG kian marak di Kota Kendari. Maraknya para pemain tersebut, banyak dari mereka yang kemudian membuat tim dan mulai mengikuti turnamen-turnamen, baik sekedar bersenang-senang ataupun sebagai ajang mengasah kemampuan.

Dengan maraknya para pemain game online tersebut, banyak para pemain yang kemudian menyuarakan pendapat mereka kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari agar mengadakan berbagai event-event game online. Pendapat tersebut disampaikan oleh Subhan, seorang pemain game Mobile Legend saat ditemui oleh Telisik.id di salah satu event game online.

“Karena sudah banyak pemain game online, seharusnya pemerintah bisa beri kita ruang dengan mengadakan event turnamen-turnamen game online,” jelasnya, Rabu (11/10/2023).

Baca Juga: Eksepsi Mantan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir Ditolak Majelis Hakim

Selain Subhan, keinginan yang sama juga disampaikan oleh Yono yang juga pemain game Mobile Legend dan seorang pemimpin dari timnya, MLBB.

“Kalau ada event seperti ini, kami sebagai pemain game online jadi punya tempat untuk mengetahui kemampuan kita,” paparnya.

Sejauh ini, event-event game online memang telah sering dilaksanakan di Kendari, namun event-event tersebut kebanyakan diselenggarakan oleh pihak swasta seperti pemilik cafe atau warkop-warkop, sementara event game online yang diselenggarakan oleh pemerintah masih sangat jarang. Sebagai mana yang disampaikan oleh Andi Riski Kurniawan, pemilik warkop dan inisiator event game online Mobile Legend.

Baca Juga: Ratusan Peserta Tanding Game Online Mobile Legend di Bang's Tournament Season II

“Kebanyakan dari kami (pemilik warkop) yang sering bikin turnamen, sejauh ini kalau dari pemerintah saya belum pernah dapat infonya,” jelasnya.

Event game online yang diinisiasi oleh Andi Riski Kurniawan sendiri bertajuk Bang’s Tournament yang diselenggarakan di Warkop Bambu 3, Kecamatan Baruga. Turnamen ini sendiri diikuti oleh puluhan tim dari berbagai kalangan pemain game online di Kota Kendari. (A)

Penulis: Ahmad Badaruddin

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga