adplus-dvertising

Memaksa Berhubungan Seks, Waria Tewas Dipukul Batu Koral

Ones Lawolo, telisik indonesia
Rabu, 14 April 2021
4858 dilihat
Memaksa Berhubungan Seks, Waria Tewas Dipukul Batu Koral
Pelaku saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Polda Sumut usai ditembak polisi. Foto: Ones Lawolo/Telisik

" Sudah ditangkap kemarin di rumahnya di Jalan Eka Surya, Dusun VIII, Kelurahan Kedai Durian. Pelaku telah diamankan di Polsek. "

MEDAN, TELISIK.ID - Unit Reskrim Polsek Deli Tua mengungkap kasus pembunuhan terhadap Eko Kurniawan (27), yang mayatnya ditemukan membusuk di kuburan China, Desa Marindal I, Kecamatan Deli Tua, Kabupaten Deli Serdang.

Pelaku bernama Hidayat (33), warga Jalan Eka Surya, Dusun VIII, Kelurahan Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), ditangkap di kediamannya pada Senin (12/4/2021).

Infomasi dihimpun Telisik id, tersangka Hidayat melakukan pembunuhan kepada korban Eko Kurniawan lantaran korban meminta tersangka untuk berhubungan seks oral.


Namun, permintaan korban itu ditolak oleh tersangka. Akan tetapi, korban memaksa tersangka sehingga tersangka marah dan melakukan kejahatan brutalnya itu.

Kapolsek Deli Tua, Kompol Zulkifli Harahap melalui Kanit Reskrim Polsek Deli Tua, Iptu Martua Manik ketika dikonfimasi Telisik.id, membenarkan penangkapan pelaku pembunuhan Eko Kurniawan.

Baca juga: Oknum Polisi Diduga Salah Tangkap dan Bertindak Represif Terhadap Anak di Bawah Umur

"Sudah ditangkap kemarin di rumahnya di Jalan Eka Surya, Dusun VIII, Kelurahan Kedai Durian. Pelaku telah diamankan di Polsek," katanya saat dihubungi, Rabu (14/4/2021).

Martua menyebutkan, saat pelaku ditangkap mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Saat diberikan tindakan peringatan, pelaku tetap melarikan diri, sehingga petugas menembak di bagian kaki kanannya.

"Iya, pelaku sudah ditembak petugas karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas," tuturnya.

Martua mengatakan, pelaku melakukan aksi brutalnya itu kepada korban hanya karena masalah cinta. Korban yang diduga seorang waria ini memaksa tersangka berhubungan seks oral, namun tersangka menolak.

Korban memaksa melakukannya di tempat yang sepi (kuburan China), sehingga tersangka marah dan melakukan aksi brutalnya dengan melempar batu koral di kepala korban.

Baca juga: PT Tiran Mineral Tolak Tudingan Explor Anoa Oheo

"Menurut keterangan tersangka, korban mengajak dia berhubungan seks oral. Korban itu diduga waria. Sementara tersangka juga berkeinginan menguasai harta korban. Tersangka telah ditahan untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya," tuturnya.

Sebelumnya, Warga digegerkan dengan penemuan mayat laki-laki di area kuburan China, di Desa Marindal I, Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), Jumat (9/4/2021).

Informasi dihimpun Telisik.id, mayat itu disebut-sebut bernama Eko Kurniawan (37), warga Jalan Mawar, Desa Kedai Durian, Kecamatan Deli Tua, Kota Medan.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang berziarah di pekuburan tersebut. Warga tersebut bernama Wahyu dan Asiong. Mereka mengaku, awalnya mencium bauk busuk di lokasi kuburan.

"Warga yang berziarah di pekuburan pertama menemukan mayat itu. Warga yang jadi saksi itu bernama Wahyu dan Asiong. Mereka mencium aroma bau busuk di area kuburan, ternyata tak jauh dari mereka berada terlihat sesosok mayat," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap, Sabtu (10/4/2021). (B)

Reporter: Ones Lawolo

Editor: Haerani Hambali

TAG:
Baca Juga