Menang di Pilkada Butur, RZ: Abu Hasan Pasti Paham

Musdar, telisik indonesia
Kamis, 10 Desember 2020
0 dilihat
Menang di Pilkada Butur, RZ: Abu Hasan Pasti Paham
Ridwan Zakariah (kiri). Foto: Ist.

" Kalau yang lalu (Pilkada 2015) saya kalah, saya paham. Kalau ini (Pilkada 2020) saya menang, Abu Hasan pasti paham. Saya kira sekarang orang makin dewasa berpolitik. "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Ridwan Zakariah (RZ) berhasil menumbangkan Abu Hasan (AH) di Pilkada Buton Utara (Butur) 2020 setelah sempat dikalahkan di Pilkada 2015 lalu.

RZ membalik keadaan dengan menggandeng Ahali, melawan AH yang berpasangan dengan Suhuzu. Berdasarkan perhitungan cepat atau quick count, RZ unggul 38,40 persen dan AH hanya 32,40 persen.

"Saya kira itu hal biasa dalam politik. Hari ini orang mendukung kita besok jadi lawan, dalam politik itu biasa," kata RZ, Kamis, (10/12/2020).

RZ menyebut bahwa, apa yang terjadi hari ini,  Abu Hasan pasti memahaminya.

Baca juga: Menantu Bupati Konawe Tumbang di Pilkada Luwu Timur

"Kalau yang lalu (Pilkada 2015) saya kalah, saya paham. Kalau ini (Pilkada 2020) saya menang, Abu Hasan pasti paham. Saya kira sekarang orang makin dewasa berpolitik," jelasnya.

Mantan Bupati Butur periode 2010-2015 mengungkapkan, Pilkada 2020 di Butur berjalan dengan aman dan terkendali tanpa adanya gejolak.

Untuk diketahui, di Pilkada Butur 2015, pasangan Ridwan Zakariah-La Djiru berhadapan dengan Abu Hasan-Ramadio dan pasangan Manan Ganiru-Gamsir. Pertarungan itu dimenangkan Abu Hasan-Ramadio.

Pilkada 2020, Ridwan Zakariah-Ahali, berhadapan dengan Abu Hasan-Suhuzu dan Aswadi Adam-Fahrul Muhammad. Pertarungan sementara ini dimenangkan Ridwan Zakariah-Ahali. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga