Mendagri Pilih Andi April jadi Kadis Dukcapil Muna

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 25 Juli 2023
0 dilihat
Mendagri Pilih Andi April jadi Kadis Dukcapil Muna
Wabup Muna, Bachrun Labuta, melantik Andi April sebagai Kadis Dukcapil dan beberapa pejabat lainnya. Foto: Sunaryo/Telisik

" Dari tiga nama hasil seleksi jabatan yang diusulkan Pemkab Muna yakni Andi April, La Ode Ane dan La Ode Safrullah, Menteri Dalam Negeri Titto Karnavian memilih Andi April "

MUNA, TELISIK.ID - Teka teki siapa yang akan menjadi Kepala Dinas (Kadis) Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Muna, akhirnya terjawab.

Dari tiga nama hasil seleksi jabatan yang diusulkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna yakni Andi April, La Ode Ane dan La Ode Safrullah, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Titto Karnavian memilih Andi April yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris DPMD.

Hal tersebut ditandai dengan SK Mendagri Nomor 800.1.3.3-1382 tahun 2023 tanggal 13 Juli. Andi April pun dilantik bersama puluhan pejabat esalon III dan IV, Selasa (25/7/2023) oleh Wakil Bupati (Wabup), Bachrun Labuta.

Bachrun bilang, pelantikan Kadis Dukcapil baru dilakukan setelah SK mendagri ada. Kemudian, disertakan dengan pelantikan beberapa pejabat lainnya.

Baca Juga: Kemendagri Penentu Kadis Dukcapil Muna

Bachrun mengatakan, mutasi dalam birokrasi hal yang biasa. Sebagai ASN, ada jabatan dan tidak ada, itu biasa saja. Terpenting menjalankan tugas sesuai rambu-rambu yang ada.

"Jabatan jangan dikejar. Lalu, ketika sudah ada jabatan, harus dipertanggungjawabkan," pesan Bachrun.

Baca Juga: Kemendagri Belum Jadwalkan Seleksi Tambahan Calon Kadis Dukcapil Muna

Sementara itu, Kepala BKPSDM Muna, La Ode Ena menerangkan, setelah mendapatkan SK mendagri, pihaknya memfasilitasi pelantikan. Lalu, pelantikan pejabat esalon III dan IV lainnya dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan.

Adapun pejabat lainnya yang dilantik antara lain Oldrin Wula sebagai Sekretaris DPMD, Mardiana, Sekretaris Inspektorat dan Abdul Rahman, Camat Pasikolaga. (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga