Mobil Kontainer Kait Kabel PLN, Listrik Area UHO Padam

La Ode Muh Martoton, telisik indonesia
Rabu, 19 Oktober 2022
0 dilihat
Mobil Kontainer Kait Kabel PLN, Listrik Area UHO Padam
Nampak aliran listrik di area simpang tiga UHO padam, usai ebuah teuk kontainer mengait kabel PLN. Foto: La Ode Muh Martoton/Telisik

" Sebuah mobil petik kemas atau truk kontainer mengait kabel listrik milik PLN saat melintas di simpang tiga Kampus Universitas Hulu Oleo, (UHO) tepatnya di Jalan HEA Mokodompit, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara "

KENDARI, TELISIK.ID - Sebuah mobil petik kemas atau truk kontainer mengait kabel listrik milik PLN saat melintas di simpang tiga Kampus Universitas Hulu Oleo, (UHO) tepatnya di Jalan HEA Mokodompit, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (19/10/2022).

Kejadian tersebut bermula saat sebuah mobil truk kontainer itu datang dari arah Jalan HEA Mokodompit menuju arah bundaran tank dengan melewati Jalan Jend. AH. Nasution, Kota Kendari.

Namun, saat melintas tepat depan pos polisi simpang tiga UHO tepatnya depan toko sentral kasur, truk kontainer itu mengait kabel listrik yang melintang di atasnya. Akibatnya, aliran listrik di lingkungan UHO padam.

Baca Juga: Hindari Pengendara Pelajar, Minibus Ini Tabrak Has Jalan

Salah satu warga bernama Adi mengatakan, kejadian itu terjadi sekitar pukul 17:30 Wita. Mobil truk kontainer itu menjulang terlalu tinggi hingga bagian atas mobil menyangkut pada kabel listrik.

“Mobil Kontainer ini dia sangkut kabelnya sampai putus dan akibatnya listrik di lingkungan sini padam,” terang Adi saat berada di lokasi.

Baca Juga: Tim Squad Tanggap Bencana Kendari Barat Terbentuk

Sementara menurut pengakuan sopir truk, sudah menghubungi bosnya untuk menelepon pihak PLN guna bertanggungjawab atas kejadian itu.

"Kabelnya kepedean, sudah saya telfon bosku untuk datang, sudah dihubungi pihak PLN, kita lagi tunggu ini untuk perbaiki," ucapnya.

Dari pantauan Telisik.id di lokasi, hingga saat ini petugas PLN belum juga datang ke lokasi untuk melakukan perbaikan terhadap kabel listrik yang putus. Warga sekitar juga masih menunggu perbaikan. (B)

Penulis: La Ode Muh Martoton

Editor: Kardin

Baca Juga