MTs Ummusshabri Kendari Pertahankan Juara Umum I-Smart Competition

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 18 Februari 2020
0 dilihat
MTs Ummusshabri Kendari Pertahankan Juara Umum I-Smart Competition
Siswa-siswi Ummushabri Kendari yang mendapatkan juara. Foto: Istimewa

" Anak-anak tampil membanggakan di bawah guru pembimbing yang berdedikasi tinggi. Saya bersyukur dengan capaian prestasi siswa-siswi MTs Ummushabri pada dua event akbar  tingkat provinsi Sultra ini. Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, ketekunan, dan konsistensi dari siswa dan guru dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini. "

KENDARI, TELISIK.ID - MTs Ummusshabri kembali menunjukan kualitasnya sebagai madrasah islami berprestasi dan unggul di Kota Kendari dengan kembali menjuarai ajang bergengsi I-Smart Competition tahun 2020 yang digelar di MAN Insan Cendikia Kendari.

Presatasi yang didapatkan oleh MTs Ummusshabri ini merupakan yang kedua kalinya dimana pada tahun 2019 sekolah tersebut juga meraih juara pada ajang kompetisi yang sama 

Pada ajang kompetisi I-Smart Competition season 2 itu Ummushabri kembali keluar sebagai juara setelah menyisihkan para kompetitornya dari sekolah-sekolah unggulan yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca Juga : Penyandang Disabilitas Diberi Alat Bantu dan Tambahan Waktu di Seleksi SKD CPNS

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi, memperlombakan tiga kategori perlombaan yakni Ilmu pengetahuan dan riset, (LCT IPA terpadu, IPS terpadu, matematika, olimpiade IPA dan matematika, essay dan best of the best) untuk kategori bahasa dan sastra (lomba debat bahasa indonesia dan story telling) serta kategori jurnalistik dan seni (desain grafis, vlog dan fotografi).

Dari semua jenis lomba tersebut, Ummusabri keluar sebagai juara setelah menyabet beberapa gelar juara 1 dan 2 dari beberapa item yang diperlombakan. Melihat capaian yang ditunjukkan anak didiknya, Kepala Sekolah MTs Ummushabri, Imanul Muttaqin S.Pd.I memberikan apresiasi atas capaian prestasi ini.

"Anak-anak tampil membanggakan di bawah guru pembimbing yang berdedikasi tinggi. Saya bersyukur dengan capaian prestasi siswa-siswi MTs Ummushabri pada dua event akbar  tingkat provinsi Sultra ini. Untuk itu saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras, ketekunan, dan konsistensi dari siswa dan guru dalam mempersiapkan diri untuk kompetisi ini," ujarnya Selasa (18/2/2020).

Baca Juga : Sensus 2020, Masyarakat Bisa Isi Data Secara Mandiri

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari, Dr. Supriyanto, MA yang bangga dengan prestasi yang didapatkan oleh sekolah tersebut.

"Ummusshabri sejak beberapa tahun ini menunjukkan prestasi tinggi yang berhasil memposisikan dirinya sebagai sekolah terunggul dan ternama, namun prestasi ini harus tetap ditingkatkan karena tidak boleh berhenti sampai disini. Sebab ajang kompetisi tingkat nasional dan internasional saat ini terbuka luas dan diperlukan keseriusan serta ketekunan dalam mengakses semua informasi mengenai kompetisi," ungkapnya.

Ia juga berharap agar semua element sekolah terus mensuport dan memberikan keleluasaan kepada satuan pendidikan untuk mengkreasikan diri agar menjadi yang terbaik.

Baca Juga : Telisik.id Resmi Terdaftar di Dewan Pers

Reporter: M1
Editor: Rani

Baca Juga