Muna Terbaik Pertama di Ajang Gerai Maritim Award 2021 Kemendag

Sunaryo, telisik indonesia
Minggu, 28 November 2021
0 dilihat
Muna Terbaik Pertama di Ajang Gerai Maritim Award 2021 Kemendag
Kadis Perdagin Muna, La Ode Darmansyah (kanan) menerima penghargaan dari Kemendag. Foto: Ist.

" Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberi penghargaaan pada Kabupaten Muna di ajang gerai maritim tol laut tahun 2021 "

MUNA, TELISIK.ID - Kementerian Perdagangan (Kemendag) memberi penghargaaan pada Kabupaten Muna di ajang gerai maritim tol laut tahun 2021.

Kadis Pedagangan dan Perindustrian (Perdagin) Muna, La Ode Darmansyah menerangkan, gerai maritim merupakan program Kemendag dalam rangka mewujudkan program tol laut dengan memfasilitasi barang kebutuhan pokok dan penting. Dari 58 kabupaten di Indonesia, Muna dinobatkan sebagai terbaik pertama.

"Muna masuk sebagai kategori daerah dengan pelaporan harga terbaik," kata Darmansyah, Minggu (28/11/2021).

Oleh Kemendag, Muna dianggap layak menerima penghargaan tersebut. Plakat penghargaan diserahkan langsung oleh Dirjen Perdagangan Dalam Negeri, Oka Nurwan, pada 25 November di Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Baca Juga: Ada Putra Mahkota di Balon Sekda Muna?

Baca Juga: Meski Bermasalah, Kontraktor Pengadaan Alat PCR Kembali Memenangkan Proyek Rp 2,7 Miliar

"Seyogyanya Pak Bupati yang menerima langsung penghargaan itu, namun beliau ada kegiatan dan memerintahkan ke saya untuk mewakili," ungkapnya.

Anugerah terbaik satu ini, lanjutnya, tak lepas dari usaha keras rekan-rekan kerjanya di Disperdagin. Karenanya, prestasi itu akan terus dipertahankan di tahun-tahun berikutnya.

Program tol laut sendiri masuk di Bumi Sowite sejak tahun 2018 lalu. Dengan adanya tol laut itu, mempermudah pengangkutan logistik dan komoditas unggulan daerah yang tentunya menghemat biaya, sehingga menguntungkan para pelaku usaha. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga