Muna Terima Logistik Penanganan COVID-19 dari Satgas Provinsi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 02 Mei 2020
0 dilihat
Muna Terima Logistik Penanganan COVID-19 dari Satgas Provinsi
Kepala BPBD Muna, La Ode Ikbar Rifai menerima bantuan dari Satgas Provinsi Sultra. Foto: Naryo/Telisik

" Bantuanya sudah kami terima, tinggal disalurkan ke RS, Puskesmas dan elemen-elemen masyarakat. "

MUNA, TELISIK.ID - Banyaknya pasien COVID-19 yang tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit (RS) Raha tentunya harus didukung dengan Alat Pelindung Diri (APD) dan obat-obatan.

Bupati Muna, LM Rusman Emba selaku Ketua Tim Satgas pun mengajukan permintaan kebutuhan itu pada Ketua Satgas Provinsi Sultra yang tak lain adalah Gubernur Sultra, Ali Mazi.

Alhasil melalui Satgas Provinsi, bantuan diberikan dan diterima Pj Sekretaris Sekda, Muhamad Djudul dan Kepala BPBD, La Ode Ikbar Rifai.

Baca juga: Warga Siap Sambut Pasien Sembuh COVID-19 dengan Bunga

Adapun kebutuhan logistik untuk penanganan dan pengendalian COVID-19 yang diberikan berupa 100 pcs APD, 5.000 pcs masker bedah, 100 pcs makser N95, 2.000 pcs handscoon non steril, 2 botol hand scrub 5 liter, 10 botol hand scrub 500 ml, 100 pcs rapid test, 20 pcs VTM, 5 pcs thermometer gun, 100 tablet chloroquine dan 100 tablet vitamin C.

"Bantuanya sudah kami terima, tinggal disalurkan ke RS, Puskesmas dan elemen-elemen masyarakat," kata La Ode Ikbar Rifai.  

Sementara itu, Jubir COVID-19 Muna, dr La Ode Abdul Wahid Agigi menerangkan, dengan terus bertambahnya jumlah pasien yang diisolasi, tambahan logistik sangat dibutuhkan. Paling utama APD, vitamin dan alat rapid test.

"Untuk rapid test, kita butuhkan sekali. Karena banyak yang kontak erat dengan pasien akan kita lakukan pemeriksaan," ujarnya.

Sejauh ini, untuk kebutuhan APD di RS masih mencukupi. Kendati demikian, logistik yang masih tersimpan di BPBD itu diminta untuk didistribusikan di RS.

Reporter: Naryo

Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga