Nakes di Buton Kecipratan Puluhan Kendaran Bermotor

Febriyani, telisik indonesia
Selasa, 26 Maret 2024
0 dilihat
Nakes di Buton Kecipratan Puluhan Kendaran Bermotor
Pemda Buton menyerahkan puluhan kendaraan bermotor untuk mendukung kegiatan operasional layanan kesehatan. Foto: Ist.

" Penjabat (Pj) Bupati Buton, Laode Mustari, menyerahkan kendaraan motor operasional Puskesmas untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat Puskesmas, Kabupaten Buton "

BUTON, TELISIK.ID - Penjabat (Pj) Bupati Buton, Laode Mustari,  menyerahkan kendaraan motor operasional Puskesmas untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat di tingkat Puskesmas, Kabupaten Buton.

Penyerahan kendaraan motor tersebut dilakukan secara simbolis di Pelataran Kantor Bupati Buton, Takawa, Pasarwajo, Selasa (26/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Buton mengapresiasi pihak Dinas Kesehatan Buton atas perhatiannya dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Baca Juga: Bakal Calon Bupati Buton Ini Borong Dagangan Wanita Disabilitas

“Apresiasi kepada Kadis Kesehatan dan seluruh pihak yang telah bersama-sama memperjuangkan ini semua, yang dimana ini adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap pelayanan kesehatan," katanya.

Ia menambahkan, bantuan motor ini adalah salah satu bagian upaya Pemda Kabupaten Buton untuk meningkatkan tingkat kesejahteraan dan kesehatan masyarakat.

Hal ini dilakukan karena persoalan kesehatan ini merupakan kebutuhan dasar, maka pemerintah hadir di tengah-tengah masyarkat untuk melakukan pelayanan.

Dalam laporannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Buton, Safaruddin, menyampaikan aspek kesehatan merupakan layanan wajib dan dasar sesuai dengan amanat Undang-Undang Dasar dan untuk melaksakan layanan tersebut, maka diperlukan sarana dan prasarana yang mendukung dalam rangka untuk memperluas jangkauan pelayanan dan kemudahan dalam pelayan masyarakat.

“Alhamdulillah tahun 2024 kita mendapatkan 46 kendaraan bermotor untuk mendukung kegiatan operasional layanan kesehatan,” ungkap Kadis Kesehatan Buton.

Baca Juga: Lima Partai Non Seat di Buton Dukung Arimusdi - Rafiun pada Pilkada 2024

Diketahui, bantuan tersebut dengan rincian 8 motor untuk bidan koordinator Puskesmas, 11 petugas kesehatan lingkungan Puskesmas, 13 untuk bendahara BOK, 7 programer Puskesmas lainnya, 7 programer di lingkup Dinkes Buton.

Bantuan operasional ini tak terlepas dari dukungan Pj Bupati Buton dan  Sekretaris Daerah Kab Buton serta jajarannya, dengan harapan bisa meningkatkan pelayanan di lingkup Dinas Kesehatan dan Puskesmas.

Motor Nakes tersebut diserahkan secara simbolis oleh Pj. Bupati Buton, La Ode Mustari, Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin, Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Sekda Buton, Alimani. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga