Nelayan di Buton Hilang, Longboat Ditemukan Mengapung di Perairan Wabula

Febriyani, telisik indonesia
Rabu, 07 Februari 2024
0 dilihat
Nelayan di Buton Hilang, Longboat Ditemukan Mengapung di Perairan Wabula
Tim SAR gabungan saat meluncur ke lokasi kejadian tempat hilangnya seorang nelayan. Foto: Ist.

" Sebuah longboat milik nelayan yang hilang, mengambang di perairan Desa Holimombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 18.15 Wita "

BUTON, TELISIK.ID - Seorang nelayan, La Tinu, menemukan sebuah longboat mengambang di perairan Desa Holimombo, Kecamatan Wabula, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara, Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 18.15 Wita.

Menurut Kapolsek Wabula melalui Bhabinkamtibmas Desa Holimombo, Koholimombono dan Bajo Bahari, Bripka La Sahari mengatakan, longboat tersebut milik seorang nelayan, Dusman (57) yang merupakan warga setempat.

"Pada Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 17.30 Wita, korban turun melaut ke rumpon dengan longboat miliknya, setelah itu sekitar pukul 18.15 Wita, seorang nelayan La Tinu, menemukan longboat tanpa awak yang digunakan oleh korban. Kemudian ia langsung membawa bodi tersebut ke darat dan menyampaikan kepada istri korban dan pemerintah desa setempat," jelas La Sahari, Rabu (7/2/2024).

Setelah mengetahui hal itu, pihak Polsek Wabula dan warga setempat melakukan pencarian, namun hasilnya nihil. Sebelum akhrinya melaporkan kejadian ini kepada pimpinan dan berkoordinasi dengan pihak Basarnas Kota Baubau.

Baca Juga: Pamit Melaut, Nelayan di Buton Tak Kunjung Kembali

Menurut Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Kota Kendari, Muhamad Arafah, pada pukul 07.30 Wita Tim Rescue Pos SAR Baubau diberangkatkan menuju LKP dengan menggunakan RIB untuk memberikan bantuan.

Jarak lurus LKP dengan Pos SAR Baubau sekitar 21 NM dengan menggunakan RIB.

Baca Juga: Nelayan di Buton Hilang, Perahu Ditemukan Mengambang di Perairan Wabula

Jarak tempuh menuju Desa Holimombo dari Pos SAR Baubau lewat darat sekitar 41 KM.

"Laporan kami terima pada pukul 07.10 Wita  dari Bapak La Sahari (Bhabinkamtibmas Desa Holimombo) yang melaporkan bahwa satu orang nelayan hilang di sekitar perairan Desa Holimombo Kecamatan Wabula," kata Muhamad Arafah dalam keterangan tertulisnya. (B)

Penulis: Febriyani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga